Senin, 11 Maret 2013

Sangat Pentingkah Wajah Cantik/Ganteng? (Aurelia Felicia)


   Apakah wajah mu cantik atau ganteng? Bagaimana dengan orang lain di sekitarmu? Apakah wajah yang cakap sangat penting?
Well… semua orang mengingkan wajah yang cakap, baik perempuan maupun laki-laki, terutama untuk mendapat pasangan. Wajah seseorang dapat menunjukkan kepribadian, sehingga dapat menjadi daya tarik tersendiri. Tahu tidak? Wajah ternyata mempunyai peran dalam kesehatan fisik dan genetik. Sesuai teori evolusionari, manusia mencari pasangan untuk mendapatkan keturunan, maka itu, manusia mencari pasangan yang fit. Pasangan yang fit dapat terlihat dari wajah dan bila ingin mendapat keturunan yang berkualitas, kita juga harus mencari calon gen yang bagus.

   Selain wajah, orang menyukai tubuh seksi dari lawan jenisnya. Perempuan biasanya terlihat dari bagian payudara, pinggul, dan pinggangnya.  Payudara yang tumbuh dan berkembang menunjukkan pubertas dan kemampuan bereproduksi. Pinggang yang dianggap seksi pun berukuran 7 banding 10 dari pinggul, yang tampak seperti jam pasir. Namun, sekarang pria juga menyukai ukuran pinggang perempuan yang 5/10 atau 6/10. Laki-laki yang dianggap seksi mungkin terlihat dari dada bidang yang terbentuk dan tubuh yang tegap “berisi”. Laki-laki juga menyukai perempuan dengan suara yang bernada tinggi karena terlihat feminine dan lebih muda, sedangkan perempuan lebih menyukai laki-laki yang bersuara maskulin dan lebih dalam.

   Ada pula feromon, yaitu cairan yang memengaruhi perilaku seksual. Baik perempuan maupun laki-laki menjadi menyenangi bau yang dikeluarkan tubuh dari lawan jenisnya. Perempuan menjadi lebih menyukai aroma laki-laki saat berovulasi biasanya. Jadi, daya tarik pasangan bisa berasal dari aroma tubuhnya. Walau begitu, dalam mencari pasangan, ada usaha untuk mencari pasangan yang lebih baik atau terbaik. Akan tetapi, semua tetap bergantung pada keputusan dan komtimen yang diambil oleh individu. Apakah individu akan tetap setia dengan pasangannya? Atau akan berpindah ke lain hati? Apalagi laki-laki mementingkan daya tarik fisik dan perempuan mementingkan status dalam mencari pasangan mereka.

~ Wajah yang indah tidak selalu mendapat semua hal yang baik…

8 Maret 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar