Selasa, 26 Maret 2013

Punya Anak atau Tidak? Keputusan di Tangan Kalian.. (Aurelia Felicia)

   Hampir setiap wanita menginginkan untuk punya anak, terutama bagi yang sudah menikah. Namun, ada pula yang memutuskan untuk hidup melajang atau tidak mempunyai keturunan. Yah.. semua itu adalah pilihan. Akan tetapi, bagaimana dengan yang menginginkan punya anak, tetapi susah atau tidak bisa? Apakah itu memang nasib mereka? Mungkin tidak seperti itu.

   Kehamilan biasanya ditunjukkan dengan missing a period (tidak menstruasi), keluar bercak darah, morning sickness (muntah), atau tanda-tanda fisik lainnya. Situasi morning sickness membuat para wanita merasa sangat tidak nyaman sehingga membutuhkan istirahat yang baik dan cukup, serta asupan bergizi. Kondisi hamil memang tidak berlangsung secara bersamaan dengan menstruasi, maka itu sebaiknya wanita mengingat dan mencatat waktu menstruasi. Pencatatan tersebut juga menguntungkan wanita agar mengetahui kapan masa subur mereka. Mengapa perlu mengetahui masa subur? Ternyata, ketika melakukan hubungan seksual saat awal dan setelah masa subur, pasangan akan mendapat anak perempuan. Sedangkan, bila dilakukan saat masa subur, pasangan akan mendapat anak laki-laki. Walau dilakukan saat masa subur, belum tentu pula akan langsung mendapat anak laki-laki. Pihak pria pun harus berada dalam kondisi sangat sehat dan wanita dalam kondisi sangat ingin melakukan hubungan dan sangat mencintai pasangannya.

   Menjawab pertanyaan awal bahwa pasangan yang susah atau tidak dapat punya anak dapat dikarenakan infertilitas atau penundaan untuk punya anak. Infertilitas disebabkan usia dan gangguan-gangguan pada pria atau wanita. Pemakaian alat kontrasepsi untuk menunda kehamilan pun dapat membuat hormon wanita terganggu, maka perlu berhati-hati dalam memilih alat kontrasepsi yang aman. Jika memang benar-benar ingin menghindari kehamilan, maka sebaiknya menggunakan cara yang alami, seperti KB alami atau tidak berhubungan seksual sama sekali. Dengan cara-cara alami, setidaknya pasangan dapat mengurangi bahaya yang mungkin dapat timbul.

~ Penundaan yang terlalu lama dapat menjadi ketidakmampuan.. 

22 Maret 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar