Selasa, 26 Maret 2013

Love’s Tool (Melissa Magdalena)

Istilah dari mata turun ke hati rasanya sudah sangat umum dan sering didengar dan mungkin juga benar untuk banyak  kasus. Seperti  sebagian besar yang terjadi, jatuh cinta pada seseorang diawali dari mata yang memandangnya. Namun seandainya anda mempunyai kesempatan untuk menonton film yang diputar di kelas Perilaku Seksual hari Kamis, 7 Maret 2013, pemikiran anda akan mengalami pencerahan.

Kita tidak hanya membutuhkan mata dan hati untuk merasakan cinta namun peralatan yang lebih banyak dari itu. Ketika pertama kali mata anda melihat seseorang yang membuat anda merasa getaran di hati, ini bukan satu-satunya jalan menuju perasaan cinta yang sesungguhnya. Dari hasil penelitian yang dilakukan dan dilaporkan dalam film, selain mata ternyata telinga ikut ambil peran dalam hal ini. Tidak mau ketinggalan hidung pun ingin ikut mencium wanginya sebuah cinta.

Dari hasil penelitian, seorang wanita menghasilkan suara yang berbeda dari saat ovulasi dan tidak. Saat ovulasi, suara wanita menjadi lebih tinggi dan ini jenis suara yang lebih disenangi pria. Hal ini membuat saya tersadar betapa  tubuh ini begitu sempurna dan menyesuaikan dirinya dengan amat sangat indah.
Satu hal yang unik yang ditemukan dari penelitian bahwa kita cenderung tidak akan menyukai bau-bauan dari keluarga kita sendiri seperti ayah atau saudara-laki-laki sekandung. Hal ini merupakan bentuk penyesuaian tubuh ini untuk mencegah terjadinya incest.


Lalu apa hubungannya suara yang merdu dan bau-bauan tubuh dengan cinta? Ternyata suara dan wangi tubuh seseorang memengaruhi rasa cintanya. Maka seperti  yang disebut di atas bahwa bukan hanya sekedar apa yang dilihat mata.

Satu kata cinta memiliki banyak jalan untuk mencapainya. Sesuatu yang tidak mudah dicapai seharusnya dijaga dan dihargai sebaik-baiknya karena sesuatu yang tidak dijaga dapat mati dan hilang. Begitu pula dengan cinta yang dari hasil penelitian dapat hilang dan dapat terdeteksi pada bagian otak seseorang.

Cinta mempunyai berbagai alat perlengkapannya namun bukan berarti cinta adalah sesuatu yang amat sangat sulit, jalanilah dengan natural dan peliharalah dengan bijak.

11 Maret 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar