Kamis, 28 Maret 2013

Ketertarikan Terhadap Pasangan? Karena Bau Tubuh? (Fransisca Novia AP)

Tertarik kepada lawan jenis?

Terkadang kita menjalani suatu hubungan dengan seseorang tanpa memilkirkan "kenapa ya saya bisa tertarik dengan dia? kenapa ya saya bisa nyaman dengan dia?"
Mungkin tanpa kita sadari, pertanyaan-pertanyaan seperti itu sepertinya agak sullit ya untuk dijawab..hehehee..Nah, satu minggu yang lalu, kelas kami kebagian jadwal nonton film nih..inti dari film tersebut menceritakan tentang hal-hal apa saja sih yang membuat seseorang dapat tertarik kepada orang lain. Wah..kalau kita menonton film ini, saya mengakui bahwa film ini "wow" sekali! hahahaa..karena sama sekali tidak terpikirkan oleh saya bahwa terdapat faktor-faktor yang benar-benar diluar pemikiran saya tentang proses "ketertarikan" tersebut. 

Nah, pernah dengar istilah bau tubuh?
Ini merupakan salah satu cara untuk menarik lawan jenis loh..hehehee

Bau tubuh pada manusia diproduksi oleh suatu zat yang disebut pheromones
Zat ini dihasilkan dari dalam tubuh secara alami. Dan dapat dikatakan bahwa zat ini merupakan zat pemikat alami. Laki-laki dan perempuan memiliki zat pheromones yang sama di dalam tubuhnya.

Pheromone sangat mempengaruhi hormon-hormon dalam tubuh terutama otak, terdapat suatu penelitian  bahwa ternyata memang benar zat pheromone ini berfungsi sebagai penarik lawan jenis seperti yang sudah saya katakan di atas. hal tersebut terjadi berawal dari bau-bauan yang tercium oleh hidung, lalu aroma tersebut akan dibawa ke otak atau terstimuli ke otak lalu setelah itu, mulailah otak memproses dan dapat menimbulkan rasa ketertarikan, perasaan suka, cinta dan juga sampai ke arah gairah seksual. Agak sulit ya kita pikirkan secara logika, karena hal tersebut benar-benar suatu hal yang tidak bisa kita atur. Otak serta indera penciuman kita yang mengatur sampai kita dapat memiliki rasa ketertarikan terhadap lawan jenis disebabkan oleh bau tubuhnya.

Maka itu, tertarik kepada orang lain bukan hanya dari faktor fisik atau faktor lainnya, tetapi faktor bau tubuh pun juga berpengaruh terhadap proses katertarikan kepada orang lain. Tiap orang memiliki karakteristik serta bau tubuh yang sangat beragam. Karena hal itu, kita terkadang ya istilahnya "cocok-cocokkan" sama orang lain, nah hal itu terjadi, salah satu faktornya ya disitu terdapat zat pheromone juga yang berperan dan juga didampingi oleh faktor lainnya.
 
13 Maret 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar