Kamis, 28 Maret 2013

Penjualan Kondom di Indonesia.. Efektif atau Meningkatkan Hubungan Sexual Diluar nikah ?? (Rizqiani Dian Lestari)


Kondom merupakan salah satu alat kontrasepsi yang digunakan ketika seseorang melakukan hubungan seksual. Untuk pertama kalinya di Indonesia memasarkan kondom pada tahun 1996 (dikutip dari Vivanews.com), dan pada saat itu kondom didistribusikan sebanyak 736 juta buah dan hanya mengalami enam kali peningkatan. Jika dibandingkan dengan jumlah penduduk di Indonesia, jumlah pemakaian kondom masih sangat kecil. Sementara itu,  Komisi penanggulan HIV/AIDS mencatat penularan HIV/AIDS terjadi disebabkan karena hubungan seksual yang beresiko.

Pada saat ini, kondom sudah dapat ditemukan diberbagai macam tempat seperti supermarket, apotik dan lain sebagainya. Namun, yang menjadi perbincangan adalah siapa yang menjadi sasaran utama untuk penjualan kondom tersebut. Disisi lain, kondom merupakan alat kontrasepsi yang dapat membantu mencegah penyakit kelamin, namun seperti fenomena yang terjadi saat ini banyak usia dibawah umur atau pasangan diluar nikah yang melakukan hubungan seksual dengan menggunakan kondom. Dengan adanya penjualan kondom dengan bebas, hal tersebut cenderung akan mendukung hubungan seksual diluar nikah, namun kebutuhan konsumen untuk pasangan yang dewasa, kondom sangat dibutuhkan terutama bagi para individu yang memiliki penyakit kelamin atau ingin mencegah penyakit kelamin.
Berdasarkan fenomena tersebut, apakah kondom dapat efektif atau mungkin dapat meningkatkan hubungan seks bebas diluar nikah ??

27 Maret 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar