Senin, 11 Maret 2013

Hmm.. Mystery of Attractiveness...(Regina)


Di suatu sore yang cerah, dua orang pemuda dan pemudi sedang berjalan bersama sambil bergandengan tangan....
Si perempuan bertanya, "Kenapa sih kamu suka aku?"
Kemudian sang laki-laki menjawab, "Yaaa... aku suka aja sama kamu, ga ada alasan khusus gitu..."

     Pertanyaan ini mungkin sering banget ya muncul di diri kita, baik yang uda punya pacar atau belum, uda menikah atau belum... "Kenapa sih pasangan kita suka sama diri kita?" ATAU "Kenapa ya kita suka sama pasangan kita ini atau gebetan kita?"

Maybe You Can Find the Answer..... HERE!


     Kebanyakan individu mungkin tidak tahu apa yang menyebabkan dirinya menyukai pasangannya atau lawan jenisnya... Atauu, ada juga individu yang tahu dan mengucapkan alasan seperti "yaa, dia baik, cantik, dan terlihat seksi" untuk yang pria... wanita umumnya berkata, "cowok ini kelihatannya mapan, ganteng, badannya bagus juga lagi!" Lalu, apakah menyukai hanya sebatas karena cakep atau cantik? Tubuh tegap berotot dan seksi? Pernahkah kalian berpikir kenapa sih kok kita menyukai orang yang cakep atau bertubuh bagus??

     Oke, mari kita bahas sekarang! Sebenarnya, hari ini saya mengikuti sebuah kelas dan menonton sebuah film... Film ini intinya menjelaskan bagaimana seseorang dapat tertarik dengan orang lain atau lawan jenisnya...

     Mulai dari wajah... Kita menyukai wajah yang cantik... enak dipandang... ganteng... dan apapun itu istilahnya karena umumnya orang yang kita anggap cantik dan ganteng itu memiliki wajah yang simetris. So, kita melihat kesimetrisan wajah dari orang tersebut.

     Kemudian tubuh? Tubuh ideal untuk perempuan adalah dengan pinggang yang kecil dan pinggul yang lebih besar dibanding pinggangnya... Pria menyebutnya tubuh biola... :) Yap, taukah kenapa bentuk tubuh itu yang disukai pria? Karena bentuk tubuh ini adalah indikator perempuan yang memiliki tingkat kesuburan yang baik. Selain itu, perempuan dengan bentuk tubuh ini umumnya memiliki kadar hormon perempuan yang tinggi.. Sama halnya dengan pria! Tubuh tegap dengan bahu bidang umumnya disukai oleh perempuan... Why? Alasannya masih sama.. Karena tubuh ini indikator kepemilikan hormon pria yang tinggi! Jadi... secara ga langsung, kita menilai orang dari sisi biologisnya loh! Unik yaa... !! :)

      Selain itu, mungkin ada beberapa pembaca yang sudah tahu dan sebagian belum... Kita bisa loh tertarik dengan seseorang karena baunya (istilah ilmiahnya sih pheromones)! Ada bau khusus pada pria dan pada wanita yang bisa tercium dan menarik lawan jenis kita ternyata! :) Nah, dari bau, wajah, dan tubuh kan kita dapat tertarik dengan seseorang! Selanjutnya dari voice atau suara! Menurut kalian, pria lebih suka suara lembut halus bernada rendah atau suara bernada tinggi dari perempuan? Awalnya saya berpikir, wah!! Pria pasti sukanya sama yang lembut dongg.. yang suaranya ngga tinggi gituu... Tapi ternyata, pria lebih tertarik sama wanita yang suaranya tinggi loh readers! hmmm... Nah, kalo untuk wanita sendiri, umumnya sihh suka sama suara pria yang nge-bass, berat, dan maskulin gitu dibandingkan sama suara pria yang tinggi.

     Nah, dari ulasan di atas, kita bisa lihat kan tuhh.. betapa indera kita sangat reaktif ketika kita tertarik dengan seseorang! Mulai dari mata yang digunakan untuk identifikasi tubuh dan wajah, telinga untuk identifikasi suara, maupun hidung untuk mengidentifikasi bau khas dari orang yang menarik untuk kita.. Tapiii... yang perlu diingat! Tidak semua orang tertarik hanya karena hal-hal biologis... Ada pertimbangan lain ketika manusia memilih pasangannya...
   
     Untuk pria, mereka tentu mencari isteri yang secara biologis sehat untuk dapat melahirkan anak-anak mereka dengan baik dan tentu membesarkan anak-anaknya. Untuk wanita, setelah berkorban melahirkan anak, tentu wanita mencari keamanan secara materi.. Jadi, sebenarnya, pria yang 'berduit' akan meningkat nilainya di mata wanita... bukan karena wanita matre loh ya! Namun, hal ini lebih ke arah realistis bahwa dalam membesarkan dan menghidupi anak tentu dibutuhkan materi yang memadai!

Sekian dari apa yang dapat saya share pada hari ini... Ini sebatas pengetahuan tambahan aja untuk para pembaca... yang perlu diingat untuk para pembaca:
Manusia itu sangat kompleks... Ilmuwan dan peneliti pun tidak dapat 100% memahami manusia... Ketertarikan dari satu individu ke individu lain memang dipengaruhi oleh hal-hal di atas namun hal-hal di atas tidak 100% mempengaruhi ketertarikan individu ke individu lainnya! :)

7 Maret 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar