Jumat, 15 Maret 2013

Ketertarikan dengan lawan jenis (Daniel Handez)

Dalam kelas perilaku seksual pada hari Kamis, 7 Maret 2013 kami menonton film tentang keterarikan dengan lawan jenis. Banyak berbagai hal yang bisa membuat seseorang tertarik dengan lawan jenis. Hal pertama yang membuat seseorang tertarik dengan lawan jenis adalah wajah. Ahli psikologi di Amerika mengatakan bahwa hal pertama yang dilihat sesorang sehingga tertarik adalah wajah. Hormone dari pria atau wanita dapat mempengaruhi feminism atau maskulin dari seseorang. Jika pria memiliki hormone testosterone yang lebih maka wajah dari pria tersebut maka akan lebih terlihat maskulin. Sama halnya dengan wanita, jika wanita memiliki hormone endrogen yang lebih maka wanita akan memiliki wajah yang feminim. Dan apa yang dilihat dari lawan jenis adalah struktur dari wajah tersebut. Dijaman sekarang tekhnologi sudah diciptakan untuk mengubah struktur wajah dikomputer dengan mengubah titik-titik wajah. Wajah seseorang dapat dinilai dari rasio segitiga yang berasal dari mesir, dan wajah yang menarik memiliki nilai diatas 7,0.
Selain wajah, ciri-ciri fisik juga mempengaruhi ketertarikan fisik untuk lawan jenis. Mulai dari tinggi, berat, ukuran pinggang merupakan salah satu ciri-ciri fisik untuk menarik ketertarikan lawan jenis. Kebanyak pria memandang wanita yang memiliki tubuh ramping dan cara gerak jalan juga diperhatikan oleh para pria untuk membuat tertarik. Sedangkan wanita, melihat pria yang memiliki otot yang kekar dan cara berjalan diperhatikan wanita terhadap pria.
Faktor lain yang membuat lawan jenis tertarik adalah aroma tubuh. Banyak orang yang mengatakan bahwa ada beberapa yang menyatakan aroma tubuh dapat menambah ketertarikan lawan jenis dan ada beberapa orang menggangap bahwa aroma tubuh seseorang itu “seksi” sehingga dapat menambah ketertarikan kepada lawan jenis.
Yang terakhir adalah status sosial dari orang tersebut. Wanita melihat pria-pria dengan status sosial yang tinggi. difilm tersebut mengatakan wanita tidak melihat wajah tetapi dari seberapa besar gaji dari pria tersebut. Meskipun dari wajah tidak menarik tetapi jika pria tersebut memiliki gaji yang besar maka wanita akan memberi nilai yang lebih untuk pria tersebut. Kebanyakan adalah wanita
Masih banyak lagi hal-hal yang membuat sesorang tertarik dengan lawan jenis. Tetapi semua itu dilakukan untuk berevolusi. Manusia perlu memperbanyak keturunan maka dari itu seseorang perlu untuk mencari pasangan lawan jenis.

13 Maret 2013

1 komentar:

  1. kita juga punya nih artikel mengenai 'Homophobia dan Kita', silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/2715/1/Homophobia20dan20Kita014.pdf
    trimakasih
    semoga bermanfaat

    BalasHapus