Senin, 11 Maret 2013

Use Your Heart! ;) (Agnes Vivi)


"the mystery of love is part of its attraction”

Masih ingat quote diatas? Yap, pernah saya bahas beberapa minggu yang lalu.. dan sepertinya quote ini juga cocok mewaikili pembahasan kali ini.. J Hmm.. Menurut anda, hal apa yang membuat anda tertarik dengan pasangan anda? Bentuk tubuh kah? Wajahnya yang menarik kah? Kulitnya yang putih? Atau senyumnya yang manis? Ya... sepertinya itu semua adalah kriteria rata-rata saat kita tertarik dengan lawan jenis bukan? ;)

Well, bukan itu yang akan kita perdebatkan disini, tapiiiii hal-hal apa sajakah yang menjadi faktor-faktor sehingga kita dapat tertarik dengan pasangan kita... J salah satu faktor yang paling jelas adalah kondisi fisik atau daya tarik fisik seseorang.. Yap! Ternyata sudah ada penelitiannya loh kalau otak kita akan bekerja secra refleks untuk mencari pasangan yang baik pada bagian tubuh dan wajahnya.. secara tidak langsung kita akan memilih pasangan yang memiliki kondisi fisik yang baik.. namun, daya tarik dan kondisi fisik tersebut bukanlah satu-satunya faktor untuk memilih pasangan.. ya kalo mau jujur, saya percaya kalo cinta itu awalnya datang dari mata kita.. namun, percaya ngga percaya nih ya, hati memiliki mata yang lebih tajam daripada kedua mata kita.. kenapa? Karena kadang mata kita tidak dapat melihat hal-hal yang tidak terlihat, sedangkan hati kita dapat melihat hal yang tidak terlihat sekalipun.. so, meskipun cinta datang dari mata dan mata kita buta karena cinta, jangan sampai mata hati kita pun buta karena cinta J

Teori evolusioner merupakan salah satu teori yang sangat tepat untuk dihubungkan dengan ketertarikan kita dengan pasangan kita.. hmm apa hubungannya ya? Apakah pria yang mencari wanita yang sesuai dan pas dengan dirinya juga bisa dihubungkan dengan teori evolusi? Yap! Tentu saja bisa J pada zaman sekarang ini, pria mencari pasangan yang sesuai dengan dirinya hingga dianggap pas oleh dirinya.. hal itu sama dengan pria zaman dulu yang mencari wanita yang pas untuk memberikan keturunan.. sedangkan wanita zaman sekarang cenderung mencari pria yang sudah mapan, dan hal ini pula sama dengan wanita zaman dulu yang mencari pria yang dapat memenuhi kebutuhan keluarganya.. sama halnya dengan manusia zaman dulu, manusia zaman sekarang  memiliki kebutuhan mencari pasangan untuk beranak pinak dan untuk meneruskan keturunannya..

Well, ternyata bukan hanya ketertarikan dengan pasangan loh yang memiliki hubungan dnegan teori evolusi.. ketidak setiaan manusiapun sudah ada sejak zaman dulu karena sejak zaman dulu manusia cenderung mencari yang lebih baik meskipun sudah memiliki pasangan.. sebenarnya hal tersebut kembali lagi pada setiap individunya, apakah keputusannya dan bagaimana komitmen yang telah ia ambil..

Apakah kita hanya tertarik dengan lawan jenis karena fisiknya saja? Dan apakah fisik dapat membutakan mata kita? Apakah saat kalian sudah memiliki pasangan, kalian dapat setia? Atau masih ingin mencari yang lain? ;) So guys! Saat kalian sudah mendapatkan yang terbaik dan masih mencari yang lebih baik, maka pada saat itu juga kalian akan kehilangan ‘yang terbaik’ J

7 Maret 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar