Sabtu, 07 September 2013

Dampak media dan dampak merokok bagi perempuan (Gusti Andini)

Media adalah salah satu sumber informasi yang utama. Banyak sekali macam macam media yang disediakan. Seperti halnya media elektronik, salah satunya adalah media televisi.
Televisi merupakan salah satu media komunikasi massa yang memiliki fungsi untuk memberikan informasi, medidik, menghibur, dan mempengaruhi.  Umumnya, acara yang ditayangkan di televisi saat ini dan dahulu berbeda, saat ini lebih banyak berdampak negatif dibanding mendidik. Seperti halnya memperlihatkan gaya hidup yang tidak sehat. Banyak sekali acara televisi yang memperlihatkan peremupuan berprilaku tidak baik. Salah satunya adalah merokok. Ini membuat efek yang tidak baik terutama bagi kalangan remaja.

Masa remaja adalah masa di mana mereka ingin mencoba coba. Dengan adanya tayangan tersebut dapat mempengaruhi persepsi, pandangan maupun sikap mereka. Remaja merasa bahwa hal merokok itu merupakan suatu prilaku yang tidak asing. Akhirnya mereka mencoba tanpa berfikir panjang.

Biasanya ini juga terjadinya karena adanya faktor lingkungan. Dimulai dari hanya untuk mencoba-coba dan pada akhirnya menjadikan suatu gaya hidup. Gaya hidup seperti inilah yang berdampak buruk terutama bagi perempuan sebagai pencandu rokok. Yang kita ketahui dampak tersebut bisa merusak masa depannya karena perempuan pasti akan mengandung dan menjadi seorang ibu. Banyak dampak yang akan terjadi yang disebabkan oleh merokok, diantaranya merusak fungsi reproduksi, kesuburan seorang perempuan bisa terganggu, kualitas sel telur menjadi buruk dan yang paling fatal bisa mengakibatkan cacat fisik luar dan dalam bagi janin.

Bagi para perempuan masih kah anda tetap ingin menkonsumsi rokok?

4 September 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar