Jumat, 27 September 2013

Science of Sex Appeal (Jeanne Khu Sanny)


 


     Kegiatan kelas perilaku seksual kali ini adalah menonton film berjudul “Science of Sex Appeal”. Dari film ini ditemukan bahwa banyak sekali aspek yang berpengaruh pada ketertarikan seksual.


     Pertama adalah wajah. Dari wajah seseorang, kita dapat menentukan bahwa kita tertarik atau tidak dalam pandangan pertama. Dalam suatu penelitian ditemukan bahwa laki-laki cenderung memilih perempuan berwajah feminim, perempuan cenderung memilih laki-laki yang berwajah maskulin. Selain itu, 8 dari 10 pria dan wanita menyukai wajah yang simetris. Dari gambar diatas, wajah mana yang lebih disukai??


     
     Kedua adalah proporsi/ bentuk tubuh.  Bagian tubuh seperti payudara, pinggul, pinggang dapat membuat seseorang tertarik.  Perempuan tentunya secara fisik menyukai laki-laki yang atletis, tinggi, memiliki bentuk tubuh proporsional dan maskulin. Sedangkan, laki-laki menyukai perempuan yang memiliki tubuh ramping, pinggang dan pinggul proporsional, dan seksi.  Namun, setiap orang memiliki ketertarikan fisik yang berbeda karena hal tersebut bersifat relatif, ada yang menyukai dan ada juga yang tidak. 
      Faktor fisik lain yaitu suara. Laki-laki menyukai perempuan yang bersuara tinggi dan  perempuan cenderung menyukai laki-laki yang memiliki suara rendah dan berat. 
Suara dan wajah perempuan pun berubah ketika masa ovulasi. Penelitian mengatakan bahwa perempuan masa ovulasi, suara menjadi lebih tinggi dan wajah menjadi lebih merona atau bersinar.


     Ketiga, adalah aroma tubuh. Setiap orang memiliki aroma tubuh yang khas dan berbeda, disukai maupun tidak disukai. Ada pasangan yang mendeskripsikan aroma tubuh pasangannya yang ia sukai sehingga itu menjadi salah satu faktor ketertarikan.  Penelitian mengatakan bahwa seseorang tidak menyukai aroma tubuh dari keluarga sendiri. Hal ini mencegah terjadinya incest atau hubungan sedarah. 


 








Selain itu, ada juga faktor gaya hidup yang menjadi cerminan diri. Pada laki-laki, mobil yang ia pakai merupakan cerminan dirinya, dan membuat lawan jenis tertarik.
Which do you prefer? :)


      Dari berbagai faktor ketertarikan diatas, yang tak kalah pentingnya adalah CINTA itu sendiri. Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan. Nobody's Perfect. jadi, Just The Way You Are aja (kata Bruno Mars), karena dirimu unik dan berharga. 

19 September 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar