Kamis, 19 September 2013

Before say “i do” (Gusti Andini)

     Hay para wanita pasti kalian bakal senang banget kan kalo semisal pasangan kalian meminta kalian buat jadi pasangan hidupnya. Karena bagi setiap orang yang menjalani hubungan pasti sangat mendambakan hubungannya berakhir di pernikahan. Jika ditanya apakah arti dari pernikahan itu kebanyakan dari mereka pasti akan menjawab pernikahan itu adalah sesuatu hal yang membahagian dan merasa ini adalah puncak dari hubungan mereka saat ini. Dari pemikiran ini lah para insan muda mulai berfikir untuk menikah muda. Trend saat ini menikah muda sudah tidak asing lagi, hal ini memang tidak bisa disalahkan, karena menikah adalah suatu hak dari setiap individu, namun yang dipertanyakan siapkah anda untuk menjalani, mempertahankan dan berkomitmen atas pilihan anda tersebut?
 
Pernikahan bukan akhir dari suatu hubungan, namun menjadi titik awal dimana mulainya suatu kehidupan yang baru yang mereka akan jalani bersama pasangan mereka. Diibaratkan sebagai dua kepala yang harus menjadi satu. Kesiapan individu dalam menjalani pernikahan itu tidak hanya berlandaskan cinta saja tetapi kesiapan mental dari masing-masing individu itu sendiri. Ketika memutuskan menikah, artinya kamu harus siap menerima pasangan dengan apa adanya, hidup bersama pasangan satu atap dan terlebih adalah mejalin relasi baik dengannya. Kematangan psikologis juga sangat penting loh agar lebih mudah menjalin komunikasi, menerima keadaan dan lebih dewasa mengelola konflik dan masalah.
Nah well sebelum kamu memutuskan untuk melangkah ke jenjang pernikahan, ada baiknya kamu bertanya kepada diri sendiri untuk memastikan kesungguhan dan kesiapan kamu terhadap pasangan.
Ini nih pertanyaan yang kamu harus tanya pada diri kamu sendiri,
  1. Apakah kamu percaya padanya?
kepercayaan tuh bener bener hal yang penting dan utama banget loh, karena jika tidak ada kepercayaan hubungan kedepannya tidak akan berjalan dengan baik. Jika kamu sudah sepenuhnya percaya, kamu bisa mempertimbangkan pernikahan
  1. Apakah kamu menikah dengan alasan yang bener?
Alasan menikah yang harus dipertanyakan. Apakah kamu menikah hanya karena teman-teman sepergaulan kamu sudah menikah? Apa karena kamu hanya ingin memakai baju gaun yang indah dan mendambakan sebuah pesta yang sangat indah?? Itu adalah beberapa alasan yang salah. Karena inti dari pernikahan adalah kehidupan baru yang akan kamu jalani setelah pernikan. Dan siapkah kamu menjalaninya seumur hidup kamu dan mempertahankan pilihan kamu untuk selamanya?
  1. Sudahkan kamu membicarakan hal serius dengan pasangan?
Membahas hal hal yang serius sangatlah penting, sepert halnya masalah keluarga besar, kepercayaan,keuangan atau masalah lainnya. Cobalah mulai berkomitmen saling mendengarkan pandangan hidup masing-masing dan lihatlah apakah ada perbedaan yang muncul? Dan apakah perbedaan itu bisa saling dikompromikan sebelum anda memutuskan untuk menikah.
So, buat kamu yang mau memutuskan untuk menikah coba pertimbangkan dulu matang-matang yaaaa. karena pernikahan harus dipertahkan seumur hidup :)  
 
18 September 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar