Kamis, 19 September 2013

Pandangan Pertama :) (Dhiyah Afifah Purvita)

     Pada hari kamis, 12 September 2013 kelas perilaku seksual tidak dilaksanakan seperti biasanya (mendengarkan presentasi), tapi pada minggu ini mata kuliah perilaku seksual diadakan nonton film!woooowww..kira-kira film apa ya? Nah judul filmnya yaitu The Science of sex appeal (kalo ga salah ya).. film ini meceritakan bagaimana seseorang bisa tertarik dengan lawan jenisnya. Simak yuk..
     Apa sih yang membuat seseorang tertarik dengan lawan jenis? Bisa karena melihat wajahnya, bentuk tubuhnya, suara dan aromanya.
Kita tentu selalu bertemu dengan banyak orang di kehidupan sehari-hari. tetapi belum tentu semuanya membuat kita tertarik. Pada saat kita melihat wajah seseorang kita bisa langsung menyukai orang tersebut. Misalnya dalam suatu acara, dari sekian banyak orang yang ada, kita fokus pada satu lelaki dan dalam hati berkata “buset ini cowok ganteng amat”. Nah dari situ kita sudah mengirim sinyak ke otak bahwa kita tertarik pada lelaki tersebut. Dalam suatu penelitian didapatkan bahwa lelaki cenderung memilih wanita berwajah feminim sedangkan wanita cenderung memilih lelaki yang berwajah maskulin. Dari hasil penelitian juga didapatkan bahwa rata-rata orang menyukai seseorang yang berwajah simetris. Ya mungkin jika tidak simetris akan terkesan aneh hehe.. kenapa wajah seseorang bisa berbeda dengan orang lain?ini karena hormon yang berbeda. Dikatakan juga bahwa wajah menunjukkan kesehatan genetik, mungkin hal ini jawaban kenapa orang lebih menyukai wanita berhidung mancung, berkulit bersih, mempunyai mata yang indah karena itu dianggap sebagai kesehatan genetik. Nah tahukah bahwa lelaki cenderung melihat wanita dari fisiknya dan wanita cenderung melihat dari statusnya.
     Lelaki dengan wajah yang bernilai rendah akan dinilai lebih tinggi pada wanita apabila lelaki tersebut mempunyai status yang dilihat dari pekerjaan dan gajinya yang besar. Begitu juga sebaliknya, lelaki dengan wajah yang dinilai diatas rata-rata akan dinilai rendah pada wanita apabila statusnya rendah. Hal ini membuat suatu pendapat bagi saya bahwa, lelaki tidak tampan akan terlihat tampan karena apa yang ia miliki, hal ini mungkin terjadi karena tidak ada wanita yang ingin hidup susah hehe..
     Seseorang juga dapat tertarik dengan orang lain karena bentuk tubuh seseorang. Wanita akan lebih tertarik pada lelaki yang tentunya lebih tinggi dari dirinya, mempunyai bentuk badan yang proporsional dan saat berjalan terlihat maskulin. Lelaki juga akan tertarik pada wanita yang mempunyai pinggang kecil dan pinggul yang sesuai dengan ukuran pinggangnya. Dikatakan bahwa apabila pinggang dan pinggung ukurannya tidak proporsiona (terlalu kecil) maka lelaki juga kurang tertarik karena wanita itu akan susah ketika melahirkan. Seseorang akan terlihat seksi karena proporsi badannya bukan penampilan yang menjadi daya tarik seksual. Menurut saya, kesalahan dalam berbusana akan membuat bentuk tubuh kita tidak proporsional. Misalnya, wanita dengan badan kecil menggunakan baju yang gembrong (besar) maka badannya akan terkesan besar sebaliknya, apabila wanita dengan tubuh berisi (gendut) menggunakan busana yang ketat maka akan membentuk badannya yang besar itu sehingga terlihat tidak menarik. Selanjutnya, jika dilihat dari suara. Wanita cenderung lebih menyukai lelaki yang mempunyai suara rendah karena terkesan maskulin dan lelaki lebih cenderung menyukai wanita bersuara tinggi karena terkesan feminim.
     Aroma juga dapat membuat seseorang dapat tertarik pada orang lain. Aroma khas pada diri kita membuat orang akan mengingat mengenai kita. Dalam penelitian, wanita disuruh mencium bau keringat yang menempel pada baju laki-laki yang digunakan saat olahraga. Kebanyakan wanita mengatakan bahwa bau yang mereka cium cenderung sama, tetapi sebagiannya lagi mengatakan bahwa ada bau yang ia sukai dari pada bau yang lainnya. Dalam penelitian juga dijelaskan bahwa aroma orang terdekat seperti saudara, tidak akan menarik bagi yang menciumnya, hal ini dikarenakan apabila sesama saudara ia tidak akan tertarik secara seksual dan ini membuktikan untuk tidak menyukai sesama saudara.
     Nah dari yang sudah dijelaskan diatas, manakah yang membuat anda tertarik dengan pasangan anda? :)

15 September 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar