Kamis, 19 September 2013

Tunjukkan Dirimu dan Pancarkan Pesona Hatimu (Kusbandiyah Chandrawati)


Cinta…
Masih membicarakan soal cinta… Jika bicara tentang kata “cinta”, rasanya tidak akan pernah habis topik yang membahas hal ini bukan?
Bicara tentang cinta, sebenarnya darimana sih cinta itu datang? Kenapa seseorang bisa mengatakan cinta pada orang lain?
Ada sebuah pantun lama yang sering kita dengar berbunyi…
                “Dari mana datangnya linta…?
Dari tanah turun ke kali….
                 Dari mana datangnya cinta…?
                                Dari mata turun ke hati….”
 
Hmm… Mungkin pantun tersebut ada benarnya. Mengapa? Sebab pada dasarnya rasa cinta seharusnya akan muncul saat ada ketertarikan yang dirasakan seseorang, ketertarikan tersebut seharusnya dimulai dari perasaan tertarik atau suka akan wajah seseorang. Oleh sebab itu jugalah muncul istilah yang namanya “love at the first sight” atau cinta pada pandangan pertama yaitu ketika seseorang merasa suka dengan orang lain padahal baru bertemu untuk pertama kalinya.
Pada umumnya wajah adalah bagian yang dianggap dapat membuat seseorang terlihat menarik. Maka dari itu, cukup banyak perempuan yang melakukan operasi pada wajahnya demi mendapatkan wajah yang terlihat menarik, cantik dan bersih. Berdasarkan penelitian, wajah yang simetris akan dianggap lebih menarik daripada yang tidak. Wajah yang simetris ini maksudnya adalah bagian kiri dan kanan wajah yang terlihat sama, misalnya letak alis dan mata yang sama tinggi serta tulang pipi yang sejajar dan lain sebagainya.
Meskipun demikian, bukan berarti wajah hanyalah satu-satunya bagian yang membuat seseorang terlihat menarik. Masih ada hal lain yang membuat seseorang terlihat menarik. Salah satunya adalah aroma tubuh. Setiap orang memiliki aroma tubuhnya masing-masing yang tentunya akan berbeda antara satu dengan yang lainnya. Beberapa orang mengatakan bahwa ia merasa tertarik dengan pasangannya karena ia memiliki aroma tubuh yang khas. Selain itu, ada juga yang mengatakan bahwa ia tertarik pada pasangannya karena caranya bergerak dan berjalan sehingga membuatnya terlihat lebih mempesona di antara yang lainnya. Hal ini lebih umum pada perempuan karena cara perempuan berjalan dapat dinilai sebagai hal yang indah dipandang.
Pada umumnya, perempuan akan lebih menyukai laki-laki dengan raut wajah yang maskulin. Perempuan juga cenderung menyukai laki-laki yang memiliki badan sedikit lebih berisi namun dengan perut yang tetap rata karena terkesan lebih kuat dan dapat bertanggung jawab. Sedangkan laki-laki lebih menyukai perempuan dengan raut wajah yang feminin karena dianggap lebih cantik. Laki-laki juga cenderung akan lebih menyukai perempuan yang memiliki suara dengan nada lebih tinggi karena katanya… terdengar lebih seksi. Banyak juga laki-laki yang tertarik dengan perempuan yang memiliki tubuh ramping dan terlihat seksi. Tapi menurut saya, itu bukanlah ketertarikan karena cinta melainkan karena hanya sekedar ketertarikan fisik saja. Selain itu, ketertarikan setiap orang itu berbeda-beda. Rasa ketertarikan seseorang itu relatif, tergantung dari preferensi kecocokannya dengan seseorang. Jadi, jika seseorang mengatakan A cantik dan ia cocok dengannya, belum tentu orang lain sependapat dengan hal tersebut.
Banyak hal yang membuat seseorang terkesan menarik. Terlebih di zaman modern seperti ini, mungkin banyak orang yang bisa merasa tertarik pada orang lain bukan karena fisik yang menawan, tetapi karena faktor lain yang lebih berperan, seperti harta dan kekuasaan. Banyak perempuan yang menginginkan pasangan yang sudah mapan sehingga kurang peduli akan penampilannya, mungkin bukan karena “matre”, tapi karena kehidupan modern saat ini semakin mengarah ke kebutuhan hidup yang semakin banyak.
Pada dasarnya, menjadi seseorang yang terlihat menarik itu sebenarnya tidaklah sulit dan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Seharusnya, tidak perlu menjadi orang lain agar terlihat menarik. Tidak perlu menghabiskan uang untuk operasi ini itu. Sebab setiap orang itu unik dan tentunya memiliki daya tariknya masing-masing yang berbeda. Yang perlu dilakukan adalah tunjukkan siapa dirimu. Buktikan bahwa kamu menarik bukan karena apa yang ada pada fisikmu melainkan apa yang ada dalam hatimu. Daya tarikmu akan terpancar saat hatimu dipenuhi oleh kebaikan dan ketulusan. Cukup menjadi diri sendiri, cintailah dirimu apa adanya, maka daya tarikmu akan terpancar dengan sendirinya dan cinta sejati juga akan datang kepadamu.  

15 September 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar