Senin, 19 November 2012

Sensualitas Wanita dengan Sejuta Pesona (Anita Lusiana)


Coba anda ingat-ingat kembali, berapa banyak wajah wanita yang terpampang di iklan?  Jawabannya, tentu sangat banyak. Bagaimana tidak? Hampir seluruh tayangan iklan di televisi, maupun iklan di media cetak atau pamphlet, hampir seluruhnya menggunakan wanita sebagai Icon nya. Jelas, alasannya karena wanita mampu menyampaikan isi pesan yang ingin disampaikan, selain itu wanita juga di anggap mampu menarik perhatian sejumlah kasat mata, yang membuat jutaan mata tertuju pada wanita. Jadi, secara tidak langsung, peran wanita ditujukan sebagai daya tarik yang tinggi pada segala bidang dalam hal periklanan.

Bila kita mampu melihat dan berpikir, kadang wanita dalam dunia iklan menjadi aset yang penting dan berharga, namun kadang saya sebagai wanita juga berpikir, "Mengapa wanita terkadang harus menampilkan tubuhnya pada sebagian iklan?". Sementara laki-laki hanya sebatas mempertunjukkan wajah dan tampilan luar dengan pakaian yang tertutup. Karakter fisik laki-laki direpresentasikan memiliki tubuh dan stamina yang kuat, atletis, terampil, gesit, tidak menggunakan make up, dan sebagainya. Wanita direpresentasikan dalam karakter lembut, lemah gemulai, wajah mengenakan make up, cantik, berambut panjang, tidak gesit, dan memakai pakaian yang memperlihatkan lekuk tubuh. Itulah sebabnya daya tarik wanita menjadi tinggi dalam dunia periklanan.

17 November 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar