Senin, 19 November 2012

Beautiful Mind of Women (Nurul Permata Habsari)


     kalau membicarakan mengenai harga diri seseorang sepertinya sedikit sensitif. sama halnya seperti harga diri seorang perempuan yang sensitif. perempuan lebih merasa harga dirinya jatuh atau merasa dirinya tidak berharga adalah dampak dari orang lain yang membuat dirinya tidak berharga dan jatuh. entah itu dari pengalaman masa lalu, sebuah kejadian yang membuat sebuah traumatis mungkin. akan tetapi dengan adanya sosial support yang baik, seperti keluarga, teman sebaya dan juga rekan kerja atau masyarakat berjalan dengan baik, maka akan menaikan harga diri seseorang. hari ini saya mendapatkan banyak pelajaran yang saya terima seperti mata kuliah psikologi perempuan. dosen saya ibu Henny Wirawan berkata bahwa "orang lain boleh menghina kita, akan tetapi sebelum kita mengatakan "'iya juga ya"', hal tersebut tidak akan berdampak bagi kita.
       Menurut saya, kamu boleh mengatakan kamu tidak berharga, kamu tidak berguna, kamu jelek, akan tetapi kalu kamu melakukan sesuatu yang menghasilkan, hal tersebut tidak akan berdampak bagi kamu. ketidak percayaan diri pasti ada pada diri masing-masing individu, akan tetapi, diri kitalah yang mengatur bagaimana kita dapat percaya diri untuk menunjukan kepada orang lain bahwa kamu mempunyai keunikannya tersendiri, kamu dapat menghasilkan sesuatu yang precious dibandingkan orang lain.
      so, jangan takut untuk tidak dihargai oleh orang lain, untuk tidak percaya diri. selama kamu masih dapat berkarya dengan keunikanmu, kenapa engga kamu membuat keunikan tersebut menjadi sebuah karya. percayalah orang-orang disekitarmu mendukungmu dari belakang tanpa kita sadari terkadang.

12 November 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar