Minggu, 25 November 2012

Mana yang Lebih Penting, Kecantikan Fisik Atau Kecantikan Dari Dalam Diri? (Dini Puspita Ayati Sofyan)


Setiap wanita di dunia ini menginginkan memiliki wajah yang cantik dan menawan. Sebenarnya, seperti apakah wajah yang cantik dan menawan untuk kebanyakan wanita? Beberapa wanita mengungkapkan bahwa wajah yang cantik dan menawan itu adalah yang memiliki mata besar dan indah, hidung yang mancung, bibir yang sedikit tebal sehingga terlihat seksi, serta kulit yang putih dan bersih. Namun apakah kecantikan dari dalam diri tidak dapat diperhitungkan? Apakah kecantikan fisik melebihi segalanya termasuk kecantikan hati?

Banyak wanita rela melakukan apa pun untuk memiliki wajah yang cantik, bahkan sampai melakukan operasi plastik agar matanya terlihat lebih indah, atau hidungnya terlihat lebih mancung, dan melakukan suntik putih agar kulitnya menjadi lebih putih. Tidak hanya itu, bahkan sekarang sudah ada yang kita kenal dengan sulam alis dan tato bibir. Sulam alis bertujuan agar alis terlihat lebih tebal dan tak perlu lagi menggunakan pensil alis saat berdandan. Dan tato bibir bertujuan agar bibir terlihat merah alami tanpa menggunakan lipstick.

Hal-hal tersebut mungkin memang membuat para wanita terlihat lebih cantik secara fisik, namun hal tesebut memiliki dampak yang cukup besar pada kesehatan para wanita juga. Tidak terpikirkankah para wanita bahwa bahan kimia yang digunakan tersebut berbahaya atau tidak? Terutama untuk operasi plastik. Hal tersebut dapat mengakibatkan kanker kulit pada wanita yang melakukannya.

Menurut saya, daripada melakukan segala cara untuk terlihat cantik secara fisik dan akan membahayakan kesehatan, lebih baik para wanita mempercantik kecantikan hatinya agar kecantikan dari dalam diri terpancar keluar. Contohnya dengan bertutur kata dengan baik, berperilaku sopan, ramah kepada semua orang, dan terutama murah senyum. Senyuman dapat membuat semua orang terlihat lebih baik dibandingkan jika ia diam apalagi cemberut. Bukankah hal-hal tersebut lebih mudah dan murah dilakukan ketimbang melakukan operasi plastik dan sebagainya? Cobalah pancarkan kecantikan dalam dirimu dan kamu akan terlihat lebih cantik dan menawan dibandingkan dengan berbagai perawatan yang dilakukan untuk kecantikan fisik, dan yang terpenting, TERSENYUMLAH! :)

22 November 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar