Minggu, 11 November 2012

"Rekonstruksi?" tidak Seseram Namanya.. (Anita Lusiana)


Kanker? Mendengar namanya saja sudah ngeri, terlebih jika harus kita bayangkan...
Bagi sebagian besar orang, kanker adalah penyakit mematikan, apalagi jika diobatinya sudah terlampau telat dan sel kanker sudah menyebar . Tetapi, siapa yang menyangka, ternyata di dalam tubuh kita, memang sudah ada sel kanker. Namun, jangan panik dulu! Sebab, sel kanker yang ada ditubuh kita adalah sel kanker yang sifatnya baik, tetapi sel kanker tersebut bisa berubah menjadi sel kanker ganas apabila kita salah menjalani gaya hidup.

Jenis-jenis kanker sendiri ada banyak. Salah satunya, ada kanker payudara. Kanker payudara (karsinoma payudara) adalah tumor ganas yang tumbuh di jaringan payudara. Kanker payudara ini menyerang wanita tetapi tidak menutup kemungkinan jika terjadi pada kaum pria, hanya saja kasusnya sangat jarang.

Bagi wanita, apabila kanker sudah mulai menyebar dan sampai pada tahap yang parah, akan terjadi  maksetomi, atau pengangkatan payudara, yang biasanya kita kenal dengan nama rekonstruksi payudara, rekonstruksi ini tidak seseram seperti namanya. Rekonstruksi payudara ini  bertujuan untuk membuat payudara wanita menjadi tetap ada, setelah tejadi pengangkatan sebelumnya. Payudara wanita adalah harta atau aset bagi setiap wanita, maka dari itu karena adaanya payudara, membuat wanita menjadi tetap percaya diri. Namun, sebelum melakukan maksetomi atau rekonstruksi payudara, hendaknya wanita harus berkonseling dengan para psikolog, untuk masalah ini karena tanpa ada payudara, akan membuat wanita menjadi tidak percaya diri.

Perlu diketahui bagi wanita yang akan melakukan maksetomi, tidak perlu khawatir. Sebab, maksetomi akan dilakukan dengan tepat oleh dokter yang sudah ahli. Dengan adanya rekontruksi payudara ini, akan membantu perempuan menjadi lebih optimis menjalani hidupnya.

11 November 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar