Minggu, 11 November 2012

Diet Untuk Menyehatkan Badan atau Diet Untuk Menyakitkan Badan (Nurul Permata Habsari)


Biasanya orang melakukan diet untuk menguruskan badan. Apakah bertujuan hanya untuk menguruskan badan tanpa memikirkan kesehatannya sendiri?   beberapa kasus yang saya lihat, ada sebagian orang yang melakukan diet bertujuan hanya untuk menguruskan badan tanpa memikirkan kesehatannya. hasil akhirnya memang terlihat kurus akan tetapi efek samping untuk kesehatannya belum tentu sesuai dengan badannya. teman saya pernah bercerita kepada bahwa temannya untuk melakukan diet, dia sampai rela hanya makan siang dan makan malam rujak dan semangkok bakso setiap harinya. untuk beberapa hari pertama memang tampak lebih kurus dibandingkan sebelumnya, akan tetapi beberapa hari setelahnya orang tersebut masuk rumah sakit dan ada masalah di lambung karena asam lambung yang terlalu berlebihan. saya juga pernah dengar kalau diet itu sampai tidak makan nasi alias diet nasi. sebenarnya kalau dapat di atur pola makannya itu  menguntungkan akan tetapi kalau lambung bermasalah anda loh yang rugi. sebenarnya diet itu untuk mengatur pola makan dan menjaga tubuh agar tetap ideal. dalam arti tidak terlalu kurus ataupun tidak terlalu gendut. saya sendiri sebenarnya tidak dapat untuk melakukan diet seperti makan malam hanya makan buah-buahan. lambung saya bisa kumat. sewaktu saya rutin untuk melakukan aktivitas menari dan saya hanya makan malam kurang dari jam lima sore dalam satu bulan badan saya tampak lebih kurus ternyata. dan saya tidak dapat diet nasi, akan tetapi diet cemilan. kalau tengah malam lapar lebih baik saya nyemil seperti minum susu atau sekedar makan biskuit, itu mencegah untuk maag kambuh (bagi yang mempunyai penyakit maag), dan kalau perut kenyang pasti lebih nyenyak untuk tidur dibanding lapar akan lebih sulit kan untuk tidur. Jangan lupa juga untuk memakan sayuran dan buah-buahan untuk cemilan diet tentunya. Jadi, sudah tahu kan yang mana yang diet yang baik untuk kesehatan dan tidak?

11 November 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar