Rabu, 07 November 2012

Watch Out Ladies !!! (Meily Fransisca)


Penyakit Lupus sudah ditemukan beberapa abad yang lalu, dikarenakan keterbatasan pengetahuan dan informasi tentang penyakit Lupus menjadi sangat minim,jarang terekspos,dan bukan hal yang lazim untuk dibahas dimasyarakat, sehingga hanya sebagian orang mengetahui tentang penyakit ini. Selama ini yang masyarakat tahu - penyakit kanker, jantung, AIDS adalah penyakit yang berbahaya. Sesungguhnya, penyakit Lupus sama berbahayanya dengan penyakit tersebut.

Penyakit Lupus dapat mengenai semua lapisan masyarakat, bersifat genetik atau dapat diturunkan. Wanita lebih sering 6-10 kali daripada pria, terutama pada usia 15-40 tahun. Timbulnya penyakit Lupus karena adanya faktor kepekaan dan faktor pencetus yaitu adanya infeksi, pemakaian obat-obatan, terkena paparan sinar matahari, pemakaian pil KB, dan stres. Penyakit Lupus justru kebanyakaan diderita wanita usia produktif sampai usia 50 tahun sekalipun ada juga pria yang mengalaminya. Oleh karena itu dianggap diduga penyakit ini berhubungan dengan hormon estrogen.

Pada kehamilan dari perempuan yang menderita lupus, sering diduga berkaitan dengan kehamilan yang menyebabkan abortus, gangguan perkembangan janin atau pun bayi meninggal saat lahir. Tetapi hal yang berkebalikan juga mungkin atau bahkan memperburuk gejala Lupus. Sering dijumpai gejala Lupus muncul sewaktu hamil atau setelah melahirkan.

So ladies, berhati- hati lah pada gaya hidup, pola makan, kesehatan, dan peka lah terhadap lingkungan sekitar mu. Ubahlah sebelum anda menyesal dikemudiannya. Seperti pepatah berkata ‘sediakan payung sebelum hujan’. Be Health Ladies….

1 November 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar