Senin, 19 November 2012

Health is Wealth (Aska Dzumalin)


     Pada zaman globalisasi ini, kita semakin sering mendengar maraknya penyakit-penyakit yang diderita oleh manusia, termasuk kanker serviks dan lupus.  Kanker serviks merupakan kanker rahim yang dapat diderita para perempuan. Sedangkan penyakit lupus adalah penyakit yang disebabkan daya tahan tubuh yang berlebihan dan membentuk arah yang salah sehingga bersifat merusak organ tubuh. Terdapat beberapa faktor penyebab kanker serviks, salah satunya adalah seks bebas. Semakin rendahnya pengetahuan seseorang tentang penyakit-penyakit tersebut, semakin meningkatnya jumlah penderita.
     Dengan adanya seks bebas yang mungkin dipengaruhi oleh perubahan zaman dan perkembangan budaya barat di Indonesia, maka semakin besar kemungkinan perempuan di Indonesia terjangkit kanker serviks tersebut. Walaupun faktor lainnya juga dapat disebabkan oleh kurangnya menjaga kebersihan di daerah intim perempuan.  Hal ini sangat penting untuk kita pahami, karena kanker serviks dan penyakit lupus merupakan penyakit yang berbahaya. Pria juga dapat terjangkit penyakit lupus, namun perempuan memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk terkena penyakit Lupus.
     Untuk mencegah kanker serviks, kita dapat menjaga daya tahan tubuh, menjaga kebersihan daerah intim, tidak melakukan seks bebas, melakukan check up yang teratur, dan melakukan vaksinasi. Sedangkan salah satu cara untuk mencegah penyakit lupus  adalah menghindari stress.
     Sikap kita sebagai seorang perempuan juga dapat mempengaruhi kesehatan tubuh kita. Jika kita sebagai perempuan tidak dapat menjaga sikap kita sebagai perempuan baik-baik maka kita akan mudah terserang penyakit-penyakit yang berbahaya, sebagai contoh jika kita melakukan pergaulan bebas dan melakukan seks bebas dengan sembarang orang atau mengganti-ganti pasangan untuk melakukan hubungan seksual, maka kita akan memiliki kemungkinan terkena penyakit kelamin yang lebih besar dibandingkan perempuan yang tidak melakukan seks bebas. Oleh karena itu, sebagai seorang perempuan maka kita harus menjaga kebersihan diri kita dan sikap kita sebagai perempuan.

"It is health that is real wealth and not pieces of gold and silver." - Mahatma Gandhi

29 Oktober 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar