Sabtu, 10 November 2012

How Do I look Vs Healthiness? (Azka Dzumalin)


    Memiliki penampilan menarik merupakan idaman semua manusia, terutama perempuan. Berpenampilan menarik dengan memiliki tubuh yang indah sangatlah penting untuk seorang perempuan, karena dengan memiliki bentuk tubuh yang indah, kulit yang bersih dan sehat, serta penampilan luar yang cantik akan membuat seorang perempuan percaya diri dalam menjalani kehidupannya sehari-hari.
     Penampilan menarik dan bentuk tubuh yang indah sangat penting di masa remaja karena masa remaja biasanya merupakan masa untuk menampilkan diri di lingkungan luar, sehingga penampilan luar sangatlah penting bagi seorang remaja perempuan. Mereka akan melakukan apa saja atau menghalalkan segala cara untuk mendapatkan penampilan luar yang sempurna menurut mereka, termasuk dengan cara yang salah (misal, cara ingin cepat kurus dengan meminum obat-obatan diet atau dengan cara memuntahkan kembali makanan yang telah dimakan, dan cara-cara lainnya).
     Begitu pula dengan  perempuan dewasa muda maupun dewasa madya, penampilan luar juga tetap penting bagi mereka, namun karena secara pikiran sudah lebih matang, perempuan dewasa muda dan dewasa madya lebih berhati-hati dalam menghasilkan penampilan luar yang menarik. Untuk mewujudkan penampilan luar yang mereka idamkan, mereka akan tetap memperhitungkan kesehatan, sehingga dalam mewujudkannya seorang perempuan dewasa muda dan dewasa madya tidak menghalalkan segala cara seperti di masa remaja. Perempuan dewasa muda dan dewasa madya biasanya ada pada masa berkeluarga, sehingga seorang perempuan ingin tetap terlihat sempurna di mata suaminya atau pasangan hidupnya, namun tetap menjaga kesehatannya untuk kepentingan berkeluarga (contoh, seorang perempuan setelah melahirkan, tubuhnya menjadi gemuk, namun untuk mengembalikan berat badannya, ia akan melakukan diet yang sehat, karena kesehatannya penting saat masa menyusui).
     Dengan kata lain, jika seorang perempuan terkena kanker payudara dan mengharuskan payudara perempuan tersebut diangkat sebagian ataupun seluruhnya, hal ini akan sangat menjatuhkan rasa percaya diri seorang perempuan, karena payudara merupakan salah satu bagian dari penampilan yang menarik atau betuk tubuh indah yang terlihat bagi perempuan dan juga merupakan asset perempuan untuk menyusui anak-anaknya.
     Kanker payudara merupakan kanker yang terjadi pada jaringan payudara, para pria juga dapat menderita penyakit ini, namun pada umumnya perempuan lebih banyak yang terjangkit kanker payudara. Kanker payudara biasanya diatasi dengan cara pembedahan, kemoterapi, dan radiasi. Sehingga seorang perempuan yang terjangkit kanker payudara harus menetapkan pilihan antara tetap mempertahankan bentuk payudara seutuhnya namun kanker akan menyebar, atau melakukan pembedahan (mengangkat) sebagian atau seluruh payudara yang terkena kanker. Banyak perempuan yang lebih memilih melakukan pembedahan agar mereka bisa sembuh, walaupun bentuk payudaranya tidak lagi seindah bentuk awal. Namun, pada saat ini, para ahli-ahli di bidang kedokteran telah menemukan berbagai macam cara untuk dapat memperbaiki bentuk payudara pada perempuan yang telah mengalami pengangkatan payudara.
     Jadi menurut saya, kesehatan dan penampilan yang menarik sama pentingnya, sehingga sangatlah penting menjaga kesehatan untuk mendapatkan penampilan yang menarik dengan cara memakan makanan yang sehat, tidur yang cukup, olah raga, termasuk menjaga kesehatan dari segi psikologis karena keseimbangan psikologis dapat memengaruhi kesehatan tubuh.

10 November 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar