Kamis, 29 November 2012

Inner Beauty (Ibarat Dewi Lakshmi) (Angela Kharista)


Bagi pria, wanita merupakan sosok teladan dan pembimbing dalam menempuh kehidupan rohaninya. Kasih yang murni dan tidak mementingkan diri sendiri merupakan sifat bawaan dalam diri wanita. Wanita yang berpengetahuan, berbudaya, diikat dengan kasih, dan selalu waspada mempertimbangkan apakah perkataan dan perbuatannya sudah selaras dengan moral, wanita tersebut ibarat Dewi Lakshmi, Dewi Kekayaan, yang membawa kebahagiaan dan keberuntungan bagi rumah tangganya. Wanita yang terikat kepada suaminya oleh cinta kasih benar-benar merupakan sekuntum bunga yang langka dalam menebarkan keharumannya. Wanita tersebut bagaikan permata yang memancarkan cahayanya dalam keluarga begitu cemerlang.

Sifat-sifat seperti kesopanan, kerendahan hati, dan bakti kepada Tuhan adalah perhiasan sejati bagi wanita, atau biasa dunia menyebutnya dengan inner beauty. Wanita memelihara nilai-nilai tradisional suatu kebudayaan agar bangsa tetap seimbang dan stabil. Wanita yang mengetahui teknik ketenangan batin, harmoni sosial, pengabdian tanpa pamrih, dan kepuasan ekonomi akan menjadikan dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya kuat, jujur, dan bahagia.

Kebajikan dan kesucian merupakan ideal bagi setiap wanita. Itulah keutamaan yang paling terpuji pada wanita. Dengan kebajikan dan kesucian itu wanita dapat menyelamatkan dirinya sendiri dan orang yang ia sayangi. Kesopanan dan kerendahan hati juga sangat penting bagi wanita. Tanpa kesopanan dan kerendahan hati, wanita tidak memiliki keindahan dan budaya. Kerendahan hati, kemurnian pikiran, tata krama, kesabaran, kelembutan hati, dipadu dengan cita-cita yang luhur, kepekaan, dan watak yang menyenangkan serta ramah, gabungan sifat-sifat ini adalah perhiasan paling berharga bagi wanita (inner beauty).

28 November 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar