Minggu, 11 November 2012

Women is Sensitive: Breast Cancer (Nurul Permata Habsari)


     Payudara adalah bagian terindah bagi wanita. Payudara selain untuk memperindah bagian tubuh wanita, juga untuk menyusui jika sudah melahirkan. akan tetapi, payudara juga dapat menimbulkan penyakit yaitu, kanker payudara. tanda-tanda kanker payudara dari artikel yang saya baca adalah terdapat benjolan di sekitar payudara. tidak semua benjolan yang terdapat di payudara adalah kanker, akan tetapi cobalah periksa ke dokter lebih dini untuk mengetahui kanker atau tidak. setiap pagi, cobalah untuk mengeceknya dengan cara mengangkat tangan dan memegang sekitar payudara apakah terdapat benjolan atau tidak. selain benjolan,  tanda-tanda kanker payudara juga terdapat cairan yang keluar dari puting susu jika di tekan.
      Penyebab dari kanker payudara adalah salah satunya mencukur bulu ketiak. terkadang kita suka mencukur bulu ketiak untuk mempercantik fisik, akan tetapi bulu ketiak yang kita cukur sebenarnya mempunyai sebuah fungsi yaitu, menyerap keringat yang keluar atau menyerap racun. jika bulu ketiak kita cuku maka keringat atau racun yang keluar tidak ada tempat untuk menampung racun tersebut. akibatnya, racun yang seharusnya diserap oleh bulu ketiak malah diserap oleh payudara dan racun yang berkumpul telah menjadi kanker lama-kelamaan.
       selain itu, faktor makanan dan juga lingkungan juga berpengaruh untuk penyebab kanker payudara. makanan yang dibakar, seperti sate, ayam bakar dan semua makanan yang dibakar memang nikmat, akan tetapi, efek darti makanan yang dibakar tersebut dapat menyebabkan kanker payudara. sebenarnya dalam diri manusia masing-masih sudah terdapat benih kanker, karena kanker berfungsi untuk membunuh kuman yang jahat. akan tetapi bila sel kanker tersebut berlebihan akan merusak organ itu sendiri.
      jadi, untuk wanita. berhati-hatilah dalam gaya hidup, dan tetap menjaga kesehatan agar tidak terkena kanker payudara.

11 November 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar