Kamis, 08 November 2012

Persepsi yang salah (Susanti Amelia)


Setiap perempuan mendambakan badan yang proposional untuk tetap dipandang cantik orang-orang yang melihatnya. Terkadang perempuan salah menilai dirinya, tubuh yang sudah langsing dan indah, menurutnya masih terlalu gemuk. Perempuan yang seperti itu yang bisa mengalami gejala bulimia atau anorexia. Bulimia   sendiri maksudnya adalah inidividu makan tetapi setelah makan, makanannya dimuntahkan dengan memasukkan tangan kedalam mulut, sedangkan Anorexia adalah makan sangat sedikit atau tidak memakan apapun untuk menjaga tubuhnya yang dianggap kurang proposional.

Saya melihat kakak perempuan saya sedikit mengalami gejala anorexia. Setiap kali sehabis makan, selalu berdiri di depan kaca melihat badan dan perutnya menjadi tambah besar atau tidak dan selalu berkata "aduh nyesel makan, tambah gendut ga?" Saya berkata "ga kok, ga gendut" tapi dia seperti mengabaikan perkataan saya dan sibuk sendiri melihat penampilannya. Jika satu hari dia merasa makan terlalu banyak, setelah makan dia akan mencoba baju yang menurutnya seksi karena takut tidak muat lagi dan meminum teh hijau yang kata orang bisa membakar lemak. Saya yakin banyak perempuan yang mempunyai ketakutan yang berlebihan seperti itu. Salah satunya cara saya sebagai adik perempuannya mencoba dekat dengannya dan yakinkan dia bahwa dirinya sudah kurus bahkan terlalu kurus.

4 November 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar