Minggu, 25 November 2012

Be Healthy (Sylvia Kristiani)


Banyak perempuan yang menginginkan tubuh yang ideal. Tidak jarang dari antara mereka yang melakukan berbagai cara untuk dapat memperoleh hal tersebut, seperti minum obat, sedot lemak, akupunktur, dan masih banyak cara-cara yang dilakukan. Kecanggihan teknologi saat ini membuat perempuan menghalalkan segala cara agar dapat memiliki tubuh yang ideal.
Sebenarnya, hal tersebut sangat membahakan kesehatan perempuan, terutama kesehatan jangka panjang. Sayangnya, banyak di antara mereka yang tidak menyadari hal tersebut. Mereka lebih mementingkan kepuasan jangka pendek, yaitu dengan memiliki tubuh yang ideal, daripada kepuasan jangka panjang, yaitu memiliki tubuh yang sehat.
Tidak jarang pula perempuan mengontrol pola makan mereka secara berlebihan. Mereka takut menjadi gemuk sehingga hanya makan dalam jumlah yang sangat sedikit, bahkan ada yang memuntahkan kembali makanan yang telah mereka makan. Ada juga perempuan yang tidak makan dalam jangka waktu yang lama sehingga membuat mereka kelaparan. Semuanya itu mereka lakukan karena takut berat badan mereka akan bertambah jika mereka makan. Hal-hal tersebut pada akhirnya menimbulkan gangguan makan pada perempuan. Perempuan yang terus merasa bahwa mereka memiliki berat badan yang berlebih dapat menyebabkan depresi.
Tubuh yang ideal dapat dimiliki dengan memiliki pola makan secara teratur dan tidak makan secara berlebihan serta melakukan olahraga secara teratur. Dengan begitu, kesehatan pun tetap dapat dimiliki.

24 November 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar