Rabu, 07 November 2012

Semua Wanita itu Cantik (Gisela Aliyansari)


"Don't cry, don't be shy
Kamu cantik apa adanya
Sadari syukuri dirimu sempurna
Jangan dengarkan kata mereka
Dirimu indah pancarkan sinarmu wo oww
You are beautiful, beautiful, beautiful
Kamu cantik cantik dari hatimu
You are beautiful, beautiful, beautiful
Kamu cantik cantik dari hatimu"

     Itu adalah sepenggal lirik lagu yang dipopulerkan oleh CheryBelle, girlband yang sedang digandrungi oleh anak remaja jaman sekarang. Saya sendiri sangat setuju dengan lirik lagu tersebut, karena kecantikan seseorang itu bisa dilihat dari hati. Maksud saya dapat dilihat dari hati adalah dapat dilihat dari perilakunya. Perilaku yang tulus dalam melakukan segala sesuatu, memiliki sopan santun, memiliki tutur kata yang baik, tidak memendam permusuhan, iri hati, dan kedengkian. Jikalau seseorang wanita memendam permusuhan, iri hati dan rasa dengki maka ia akan memandang dunia ini sebagai dunia yang sempit, sudut pandang akan dunia yang luas ini cuma dipandang dengan negatif. Selain itu perilaku wanita yang hatinya cantik dapat membuat orang disekitarnya terkagum-kagum, lebih banyak menemukan orang yang berbicara "Hatinya mulia sekali" daripada "Perilakunya baik sekali". Hati memang sulit dideskripsikan dengan kata-kata, hanya melalui perbuatan dan tindakan hal tersebut bisa dimaknai.

     Wanita cantik juga haruslah pintar agar ketika diajak berbicara dengan orang lain, ia dapat nyambung, dan hal tersebut yang merupakan salah satu daya tarik dari seorang wanita. Wanita cantik juga tidak berbicara kotor, merokok, minum minuman keras, atau bahkan mengonsumsi obat-obatan teralarang. Wanita cantik juga harus dapat menjaga dirinya. Ia harus dapat menempatkan dirinya pada suatu situasi. Tak jarang saya melihat wanita yang menggunakan hotpants atau rok yang super duper mini naik angkutan umum seperti bis atau angkot. Tidak ada salahnya jika wanita tersebut membawa celana atau rok yang lebih panjang yang dapat digunakan sewaktu naik kendaraan umum dan ketika sampai tempat yang dituju, seperti mall atau kantor, mereka dapat menganti dengan busana yang mereka inginkan. Bukankan sama saja jika wanita-wanita tersebut seperti "memancing" nafsu pria yang ada di angkutan umum.

    Saya juga sangat menyayangkan produk kosmetik yang membuat persepsi masyarakat menilai bahwa wanita berkulit putih lebih cantik daripada wanita berkulit hitam, wanita rambut lurus lebih cantik dari wanita berambut keriting. Menurut seseorang yang saya kenal semua itu telah ada peminatnya, wanita berkulit putih, wanita berkulit hitam, wanita pendek, wanita tinggi, wanita berbadan kurus, wanita berbadan gemuk, wanita yang berambut keriting atau berambut lurus. Saya sangat amat setuju dengan beliau, karena memang begitu yang terjadi. Manusia itu diciptakan sepasang-sepasang, jadi setiap wanita pasti akan menemukan pasangannya kelak. Saya juga sangat prihatin dengan ulah beberapa wanita yang rela memperbaiki penampilannya hanya karena takut ditingalkan oleh pacarnya. Wanita cantik itu hanya perlu menjaga penampilan bukan mengubahnya. Mereka cukup merawat yang telah diberikan Tuhan. Kulit hitam tapi jika terawat akan menjadi hitam manis. Rambut keriting jika terawat akan menjadi dambaan orang berambut lurus. Sedangkan juka tubuh pendek dapat diakali dengan jalan bersama dengan orang-orang tinggi begitupun sebaliknya. Lagipula kriteria "cantik" itu subjektif, cantik menurut seseorang belum tentu cantik menurut orang lain. Yang penting dilakukan adalah cukup bersyukur dengan bersyukur hidup akan semakin lebih indah untuk dijalani dan tidak lupa melakukan perawatan dari dalam dan luar. Perawatan dari dalam seperti membaca buku sedangkan perawatan dari luar seperti menjaga penampilan yang telah diberikan oleh Tuhan.

15 September 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar