Kamis, 29 November 2012

Guru Utama (Angela Kharista)


Ibu merupakan sekolah bagi setiap manusia. Hanya para ibu yang penuh pengabdian dapat mempersembahkan kepada bangsa, anak-anak yang berjuang demi kebesaran masa depan negara. Ibu yang baik merupakan harta nasional. Ibu merupakan faktor yang paling menentu dalam kehidupan. Masa depan anak dibentuk oleh sang ibu.

Pada zaman dahulu anak-anak diberi air susu ibunya sendiri, berkembang menjadi orang-orang yang baik. Namun kini anak-anak banyak yang tidak diberi susu ibu, melainkan susu kaleng, sehingga akibatnya anak-anak mengembangkan mentalitas kaleng.

Ibulah yang menimang anaknya, ibulah yang memberi makan si anak dan mengajarkannya cara makan. Ibu pulalah yang mengajar anak mengucapkan suara-suara yang bermakna dan berbicara. Karena itu, ibu adalah guru utama bagi anak.

Kewajiban seorang ibu pertama-tama adalah memelihara anak-anaknya sendiri, menjaga, dan mengarahkan mereka pada jalan yang benar, sebelum mencoba mengurus anak-anak orang lain. Pertama anak-anak mereka sendiri harus dididik sehingga menjadi anak yang ideal.

28 November 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar