Rabu, 27 November 2013

Yang Penting Sehat (Priskila Shela Habibuw)


Memiliki tubuh yang ideal menjadi keinginan setiap orang, terutama bagi perempuan. Tubuh yang ideal bagi perempuan biasanya diidentikan dengan tubuh yang langsing. Semasa kecil anak perempuan biasanya senang memainkan boneka barbie, atau tahu tentang cerita dongeng cinderella, maupun tokoh kartun perempuan lainnya. Kebanyakan tokoh kartun perempuan yang ditampilkan memiliki tubuh yang langsing. Selain itu media massa sering memperlihatkan para model yang juga bertubuh langsing. Hal ini secara tidak langsung dapat memengaruhi body image seseorang. Untuk mendapatkan tubuh yang ideal, tidak sedikit perempuan yang melakukan berbagai cara, misalnya diet ketat, bahkan sampai mengalami gangguan makan seperti Anoreksia.
     Saya memiliki seorang teman, tubuhnya tergolong normal, tidak gemuk, dan tidak terlalu kurus juga. Namun, ia sangat khawatir jika berat badannya bertambah, sehingga ia melakukan diet, dengan cara makan dengan porsi yang sangat sedikit setiap harinya. Sampai akhirnya suatu hari ia jatuh sakit, dan setelah diperiksa, dokter mengatakan bahwa teman saya tersebut kekurangan gizi. Tidak salah jika seseorang melakukan diet, namun jangan sampai melakukan diet yang terlalu berlebihan, seperti tidak makan sama sekali atau makan dengan porsi yang sangat sedikit. Karena jika diet dilakukan dengan tidak wajar, malah justru akan berdampak negatif bagi kesehatan diri sendiri.
     Belajarlah untuk menerima diri sendiri, karena setiap orang terlahir dengan kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Kecantikan terlihat tidak hanya sekedar dari bentuk fisik yang dimiliki. Yang lebih penting adalah kecantikan yang terpancar dari dalam diri. Apapun bentuk tubuh yang dimiliki, bersyukurlah. Gemuk atau kurus, yang penting sehat!

14 November 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar