Rabu, 27 November 2013

Ketertarikan, Pria VS Wanita…(Kusbandiyah Chandrawati)




Hi! Bertemu lagi dengan tulisan saya yang kesekian kalinya. Kali ini saya akan membahas bagaimana pria dan wanita bisa saling menyukai dan tertarik satu sama lain. Tulisan ini terinspirasi dari salah satu film discovery channel yang judulnya brain and sex.

Ok… Mari mengulas sedikit tentang film tersebut yang cukup bagus untuk ditonton sebagai tambahan pengetahuan. Sebenarnya banyak hal yang saya dapat dari film itu, namun di sini saya hanya akan membahas sedikit yang menurut saya cukup seru untuk dibahas… Di sini saya akan membahas tentang ketertarikan seseorang terhadap lawan jenisnya.  

Kira-kira apa yang mendasari seseorang untuk tertarik dan “menaruh” hati pada lawan jenisnya? Hmm… Mungkin jika ditanya seperti itu setiap orang akan memiliki jawaban yang berbeda-beda karena tipe masing-masing yang juga berbeda. Ternyata, ada perbedaan yang paling mendasar antara pria dan wanita saat memandang lawan jenisnya.

Coba tebak…. Umumnya pria akan mengatakan bahwa mereka tertarik pada wanita yang seperti apa?
Yupz… Betul sekali, mungkin ini sudah menjadi rahasia umum ya…  Bahwa pria cenderung tertarik pada wanita karena fisiknya yang terlihat indah mulai dari lekukan tubuh yang “aduhai seksi…” hingga wajah yang cantik. Lalu bagaimana penilaian pria terhadap wanita yang dianggap seksi dan cantik? Pria menilai wanita itu seksi jika ia memiliki payudara yang cukup besar dengan bagian pinggul yang juga agak besar dengan pinggang yang lebih kecil. Biasanya, wanita seksi itu disamakan dengan “gitar Spanyol” yang juga punya lekukan indah menyerupai tubuh wanita. Selain tubuh, pria juga cenderung akan melihat wajah lawan jenisnya sebagai salah satu pertimbangannya. Secara tidak sadar, pria menganggap wanita itu cantik jika memiliki wajah yang simetris antara bagian kiri dan kanannya. Pria juga lebih suka wanita dengan lekukan wajah yang cenderung halus karena mengesankan lebih feminine.

Jika pria cenderung tertarik pada wanita dari segi fisik, lalu bagaimana dengan wanita?
Ya… sangat berbeda dengan pria, wanita tidak terlalu mempermasalahkan pria dari segi penampilan fisik. Jadi apa yang membuat wanita tertarik pada seorang pria? Kabarnya, wanita akan tertarik pada pria yang memiliki kekuasaan dengan penghasilan yang banyak, setidaknya penghasilan pasangannya harus melebihi penghasilannya. Apakah wanita adalah makhluk yang materialistik? Hmm… Kalau menurut saya sih tidak (Bukan karena saya wanita jadi berkata demikian ya… ^^). Menurut saya, hal ini adalah wajar jika wanita cenderung memilih pria yang dapat menjanjikannya untuk memiliki masa depan yang baik. Wanita lebih memilih pria mapan ketimbang pria tampan. Karena menurut saya, wanita itu bukan materialistik melainkan realistik. Realistik bahwa ia memerlukan seseorang mapan yang memiliki penghasilan cukup untuk menghidupinya nanti di kemudian hari beserta anak-anaknya kelak. Realistik bahwa hanya dengan ketampanan pria tidak akan dapat memberinya dan anak-anaknya makan di kemudian hari.

Terlihat kan, perbedaan mendasarnya? Tapi tenang saja, hal itu tidak mutlak berlaku untuk semua orang kok. Mungkin pandangan itu muncul karena adanya pandangan umum pada kebanyakkan orang. Masih banyak juga kok, pria yang menilai wanita hanya dari fisiknya saja. Masih ada juga pria yang menyukai wanita karena inner beauty yang terpancar darinya. Jadi, jika para wanita merasa tubuhnya kurang menarik, janganlah berusaha untuk merubah bentuk tubuh dengan berbagai macam cara. Terimalah tubuhmu sendiri dengan baik karena itu merupakan pemberian Tuhan yang terbaik untukmu. Maka, jika Anda merasa tubuhmu kurang menarik, pancarkanlah sisi positif lainnya dari dirimu. Buatlah dirimu terlihat lebih positif dengan menebar kebaikan dan mengisi otakmu dengan hal yang berguna. Selain itu, yang paling dasar untuk membuat seorang wanita terlihat menarik adalah tersenyum. Wanita secantik apapun jika tidak tersenyum tetap tidak akan terlihat menarik. Jadi, tersenyumlah…. Karena setiap wanita memiliki senyumannya yang khas sehingga ada istilah “meleleh” yang sering dilontarkan pria saat melihat senyuman wanita.

Dan bagi pria yang hingga saat ini belum mapan, janganlah berkecil hati juga. Wanita tidak selalu memprioritaskan uang di atas segalanya. Tetap ia memerlukan sosok yang baik dan dapat mencintai dirinya sepenuhnya. Untuk apa pria yang memiliki penghasilan banyak jika ia adalah orang yang suka memukul wanita? Tentu wanita tetap tidak ingin disakiti apalagi oleh pasangannya. Maka, para pria-pria yang mendambakan wanita… pupuklah dirimu sendiri dengan ketulusan sebab hati yang tulus mencintai akan membuat wanita “terbuka” untuk membalas cintamu. Tidak perlu harta untuk membuatmu disukai wanita, namun cukup dengan menjadi pribadi yang rajin dan mau berusaha untuk menjadi lebih baik di kemudian hari akan membuat dirimu terlihat menarik di hadapan wanita.
 
So, just be yourself and show your positive self… And one day the love will come to choose you as the best among the others…

27 November 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar