Rabu, 13 November 2013

Ekspresi Seksual (Patricia Gloria)

Hari ini saya akan membahas beberapa hal mengenai ekspresi seksual. Pembahasan ini bukan untuk hal lain tetapi saya menjadikan pembahasan ini sebagai ilmu pengetahuan dan pembelajaran untuk masa yang akan datang. Ada beberapa hal yang mendasari kita dalam seksualitas. Pertama adalah hormon. Bagaimana cara kerja hormon juga menentukan bagaimana fungsi sekual kita. Yang kedua adalah Etnis. Contohnya pada budaya tertentu tidak memperbolehkan pasangan belum menikah tinggal bersama. Dan yang ketiga adalah agama, pada agama tertentu hanya diperbolehkan melakukan hubugan seksual dengan pasangan suami istri saja.
Ada 4 fase dari ekspresi seksual yaitu Excitement, Plateau, Orgasm, dan Resolution. Pada wanita fase tersebut terjadi leih lambat dibandingkan pria. Fase pada wanita yaitu fase excitement meliputi fase pertama dimulai dengan vasocongestion, menambah darah berkonsentrasi di area genital, payudara, atau keduanya. kemudian fase platau dimana payudara membesar. Fase Orgasm yaitu dimana tubuh mungkin merasa merinding , tidak terkontrol, atau mengalami kejam. Fase resolution yaitu terjadi kembali normal. Pada Pria, meliputi fase excitement terjadi lebih pendek dari pada wanita, Fase plateau dimana semua gejolak fisik berubah, fase orgasm yaitu dimana terjadianya ejakulasi. Dan fase yang terakhir yaitu dimana gejolak tubuh kembali menjadi normal.
Bicara tentang fantasi seksual pada wanita biasanya berfantasi seksual dengan pria yang ia cintai mengunakan emosionalnya. Wanita lebih fokus pada perasaaannya. Sedangkan pria lebih aktif dan lebih agresif pada fantasi sekusalnya. Pria lebih menyukai tindakan secara seksual dibandingkan dengan tindakan emosional.
Hal yang lebih menarik lagi dimana seseorang melakukan intercourse. Ada beberapa gaya dalam melakukan intercourse yaitu male top on, female top on, rear entry dan side by side. Posisi Male top on merupakan posisi dimana pria diatas wanita sangat tidak dianjurkan bagi wanita yang sedang hamil. Sedangkan female top on merupakan posisi wanita diatas pria. Posisi rear entry yaitu posisi dimana posisi menyamping disebut sebagai “doggie style” posisi yang baik untuk wanita hamil. Dan yang terakhir adalah side by side dimana posisi ini dapat dilakukan pasangan dalam keadaan letih maupun lelah hubungan seksual yang lebih rileks. Ada pula yang disebut dengan posisi anal intercourse ini untuk pasangan homoseksual biasanya terjadi pada pria.
Dari pembahasan diattas maka kita pun perlu menjaga bagaimana kita berhubungan seksual dengan baik. Mungkin hal diatas perlu dijadikan perhatian yang besar karena hubungan seks yang positif dan benar akan membuahkan hasil yang baik. Jangan sampai anak-anak muda yang belum menikah, jatuh kedalam kejahatan seksual.

11 November 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar