Rabu, 27 November 2013

Saya Tertarik dengan Dia...(Hanna Hadipranoto)


Part A
Sy: "kenapa si lu suka banget sama si A ? Knp lu ga mau sama si B aja yang jelas-jelas suka dan mau sama lu.." Teman: "Kl si A, dia itu seksi gitu body'nya, cantik mukanya.. Trus otaknya pinter lagi. Nah kalo si B, body biasa aja, tampang juga. Otak juga ga pinter"
Itulah cuplikan hasil sesi percurhatan teman saya yang berjenis kelamin laki-laki yang sedang tertarik dengan seorang wanita namun disukai oleh wanita lainnya. Saya tertawa ketika mendengar dia berbicara seperti itu. Tapi memang pada dasarnya, pria tertarik dengan wanita yang memiliki tubuh indah. Hal ini dapat dimengerti karena pria memiliki dorongan untuk mencari wanita dengan fisik yang sehat dan subur, yang dapat memberikan keturunan dan merawat anak-anak mereka nantinya. Otak pria juga memang tertarik dengan bagian lekuk wanita terutama payudara dan bokong karena bagian ini adalah bagian yang berlemak, sedangkan pria kurang memiliki lekuk tubuh seperti wanita.
Part B Teman 1: "eh, si E mau merit tuh.." Sy: "Lho, bukannya si E sama itu uda lama pacaran sama si J ya ?" Teman 2: "engga, uda putus.. Uda mau merit kali.." Sy: "Lho ? Ko bisa ? Si J kan baik.. Ganteng pula.." Teman 1: "Ia, padahal pacarnya sekarang ga ganteng lho, jelek" Teman 2: "Tapi pacarnya yang baru si lebih kaya dari si J" Sy: "Ya elah, si J aja bukannya uda cukup kaya yah?" Teman 1: "Ya biasalah, cewe.. Apalagi si E juga anak orang kaya"
Dari cuplikan di atas, ternyata wanita memang menyukai pria yang mapan.. Bahkan jika ada yang lebih kaya, mungkin wanita itu akan memilihnya. Hal ini karena memang wanita mencari pasangan yang dapat menjamin hidupnya dan juga anak-anaknya kelak. Pria yang mungkin biasa-biasa saja bisa memiliki nilai lebih di mata wanita jika ia memiliki kemampuan finansial yang baik. Selain itu, wanita yang cenderung memiliki karir yang baik, akan cenderung memilih pria yang setidaknya sepadan dengannya.
Namun, ada yang lebih dari sekedar hal tersebut. Otak kita sangat luar biasa. Ketertarikan kita terhadap lawan jenis juga dipengaruhi oleh otak. Misalnya saja aroma tubuh atau feromone yang dikeluarkan oleh lawan jenis akan menjadi seseorang tertarik. Hal ini karena indra penciuman kita akan mengirimkan sinyal-sinyal ke otak sehingga akhirnya membuat kita tertarik.
Nah, para pembaca.. Taukah Anda ternyata wanita pada saat masa subur ternyata cenderung memiliki keinginan yang lebih besar untuk berselingkuh? Hal ini dialami wanita karena wanita pada masa subur mengeluarkan hormon-hormon yang menyebabkan mereka berusaha untuk mencari pasangan terbaik untuk membuahinya. Dan ternyata, pada masa ini wanita juga akan terlihat lebih menarik bagi kaum pria.
Wah, kalau diamati, mengapa kita bisa sampai jatuh cinta dan menginginkan seseorang menjadi pasangan kita ternyata kerja otak kita juga memegang peranan.. Oleh sebab itu, jaga otak kita ya, para pembaca.. Semoga bacaan sederhana ini bermanfaat.. Choose your best partner..

28 November 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar