Rabu, 27 November 2013

Refleksi Film Brain and Sex (Novie)


Jadi, film ini sedikit mirip dengan refleksi film sebelumnya yang pernah saya posting, yakni faktor bau dan simetris wajah itu akan mempengaruhi seseorang dalam mencari pasangan (pacar). Selain itu gerak tubuh seseorang juga dapat memperngaruhi seseorang dalam mencari pasangan yang sesuai secara tidak langsung dan gerakan tubuh itu suka disalah artikan. Gerakan tubuh kita itu bisa secara tidak langsung merupakan isyarat seksual menurut penelitian yang di lakukan oleh pakar dengan menggunakan komputer dengan sistem yang dapat melihat pergerak-pergerakan antara laki-laki dan perempuan yang sedang berbicara satu dengan yang lain di sebuah ruangan.


Namun, pergerakan tubuh yang dilakukan itu rata-rata tidak disadari oleh individu yang bersangkutan. Contohnya pergerakan pada pria yang menunjukkan gerakan tubuh seperti membuka diri dengan santai (misalnya mengangkat kedua tangan dan melipat di atas kepala), mengesanlan dan menunjukkan kebesaran melalui gerak tubuh tersebut. Karena pria pada dasarnya  ingin menampilkan kebesarannya. Maka dari itu pria cenderung untuk membuka diri. Semua proses pergerakan atau irama tubuh yang dilakukan berlangsung tetap dan respon yang dihasilkan secara tidak langsung adalah mau atau tidak dan pergerakkan tubuh yang diekspresikan.

Kemudian pada film discovery itu mengatakan bahwa kecantikan adalah sebagai sinyal dan keberhasilan dari ovulasi. Yang saya tangkap di sini adalah mungkin jika wanita memiliki paras yang cantik, maka ia subur (kalau salah mohon di komentari :D). Selain itu penelitian yang dilakukan oleh pakar juga menunjukkan kalau wanita itu cenderung untuk berbohong dan melakukan perselingkuhan ke timbang laki-laki. Justru laki-laki yang sudah menikah itu biasanya akan fokus mengurusi anaknya.

Terakhir faktor yang tidak lepas adalah uang. Jadi karena status yang tinggi dan penghasilan yang memadai, wanita akan cenderung melihat dari sisi tersebut karena kata para ahli, wanita itu suka jika dikasih hadiah dan istilahnya tempat menampung uang laki-laki seperti ilustrasi di film discovery yakni pada timbangan, sisi kiri wanita dan sisi kanan pria, kemudian sisi prian diletakkan uang dan disisi wanita diberikan semacam karung (kalau tidak salah) yang menunjukkan timbangan tersebut menjadi seimbang karena salah memenuhi satu dengan yang lainnya.

27 November 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar