Rabu, 13 November 2013

Bagaimana Kehidupan Seksualitas (Hanna Hadipranoto)


Berbicara mengenai seksualitas.. Sebenarnya apa saja faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kehidupan seksual seseorang? Mungkin ada yang berpikir faktor dari dalam diri sendiri yang berpengaruh, misalnya hormon. Ya, hormon memang berpengaruh terhadap sebuah kehidupan seksual. Namun pernahkah terpikir bahwa etnis dan agama yang kita anut ternyata juga berpengaruh terhadap kehidupan seksual kita ? Agama memberikan batasan-batasan tertentu kepada kita dalam hal seksualitas. Misalkan saja, agama yang melarang kita untuk tinggal bersama pasangan tanpa menikah.

Lalu dalam kehidupan seksual, ternyata tidak hanya pria yang berfantasi seksual. Wanita juga memiliki fantasinya sendiri saat berhubungan seksual. Fantasi seksual adalah hal yang wajar dilakukan baik pria maupun wanita dalam kehidupan seksualnya. Selain fantasi seksual, dalam kehidupan seksual juga ada berbagai macam variasi gaya yang dapat dilakukan di antara pasangan. Salah satu tujuan dilakukannya variasi seksual adalah agar pasangan tidak merasa bosan.

Nah para pembaca, berbicara mengenai kehidupan seksual, bagaimana kehidupan seksual orang yang tengah hamil? Apakah hubungan seksual tetap dapat dilakukan? Atau apakah berbahaya? Sebagai informasi, hubungan seksual tetap dapat dilakukan pada saat hamil. Namun perlu diingat, bahwa saat hamil hendaklah memilih variasi gaya yang aman. Maksudnya aman adalah dengan tidak memilih gaya yang terlalu ekstrem, sehingga akan membuat guncangan-guncangan pada perut yang akan berbahaya bagi janin. Oral seks juga sangat tidak dianjurkan ketika hamil. Hal ini karena ditakutkan adanya udara yang masuk yang juga dapat berbahaya bagi janin.

14 November 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar