Rabu, 27 November 2013

Pentingnya komunikasi (Laura Hutami Putri)


Suatu hubungan yang kuat akan memiliki prinsip-prinsip yang kuat pula. Hubungan yang akan dibahas kali ini adalah hubungan sepasang kekasih. Banyak sepasang kekasih yang masih pacaran sudah membangun prinsip-prinsip dalam hubungannya.  Seiringnya waktu prinsip itu menjadi nilai dari hubungan tersebut, sehingga pasangan tersebut memiliki nilai-nilai yang dipegang dalam menjalin hubungan. Banyak orang mengatakan masa pacaran adalah masa yang paling indah, kehidupan sebenarnya dalam suatu hubungan adalah saat pbabk baru yaitu membangun pernikahan atau keluarga.

Lalu apa saja yang terjadi selama pernikahan?? Sebuah pasangan harus belajar mengenal pasangannya dalam gaya hidup, kepribadian, kebiasaan, nilai yang dianut dalam keluarga dahulu, penyesuaian diri yang harus bertemu setiap hari dan masih banyak lagi. Banyak perubahan yang terjadi setelah pernikahan, perubahan yang terjadi itulah yang terkadang menimbulkan konflik dalam rumah tangga. Setelah di lakukan bebebrapa pendekatan penyebab dari konflik di rumah tangga adalah masalah komunikasi.

Jadi dalam sebuah hubungan sangat penting komunikasi, dikarenakan banyak perubahan yang akan dialami dalam suatu hubungan. Entah itu perubahan nilai atau prinsip yang selama ini telah dipegang, komunikasi yang baik dengan pasangan bukan hanya dengan tutur kata yang bagus dan indah tapi dengan tindakan yang nyata untuk pasangan dan kualitas waktu bersama pasangan..  :) 

20 November 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar