Rabu, 13 November 2013

Body Image (Virna Anggraini)

     Menurut Cash & Pruzinsky (1990), body image merupakan sikap yang dimiliki seseorang terhadap tubuhnya yang dapat berupa penilaian positif dan negatif. Setiap orang tentunya memilki penilaian yang berbeda tentang pandangannya terhadap body image. Banyak sekali faktor-faktor yang mempengaruhi body image seseorang. Khususnya perempuan yang sangat memperhatikan tubuhnya seperti apa. Jujur saya sendiri sebagai seorang perempuan sangat memperhatikan tubuh saya namun apa daya saya memang memiliki gen yang kecil jadi walaupun saya berusaha keras untuk mencapai tubuh ideal saat saya terserang stress atau sakit berat badan saya bisa turun drastis dan kembali ke berat badan awal.

     Maka dari itu sekarang saya hanya mencoba berpikir positif tanpa mengkhawatirkan berat badan saya yang terlalu kecil. Menurut saya pribadi terkadang seperti apa tubuh kita itu dapat mempengaruhi kepercayaan diri kita saat kita berhadapan dengan orang banyak. Sehingga kita berani tampil di depan umum dengan sangat percaya diri. Namun terkadang jika terlalu memikirkan tubuh yang ideal dan ketidapuasan dengan tubuh kita dapat menyebabkan Body Dysmorphic Disorder (BDD). Untuk itu berpikir positif itu sangat penting untuk terus merasa puas dengan apapun kondisi kita.

10 November 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar