Rabu, 27 November 2013

Slim (Melia Wijaya)



Memiliki tubuh slim merupakan dambaan setiap perempuan. Tubuh slim ini biasa diartikan dengan bentuk tubuh yang berbentuk seperti jam pasir, sayang dalam pencapaian mendapat bentuk tubuh seperti jam pasir seringkali ditempuh melalui cara yang tidak tepat. Banyak perempuan melakukan diet hingga sehari hanya makan sekali tanpa memperhatikan kondisi kesehatannya. Hal ini dapat berujung pada hilangnya konsentrasi saat kelas berlangsung, mata berkunang-kunang dan sering “lemot” kala diskusi berlangsungHal ini terjadi karena tak ada asupan makanan yang masuk dalam tubuh.
Lalu, bagaimana cara mendapatkan bentuk tubuh seperti jam pasir tanpa menderita?
Tentu saja dengan tetap memberi asupan makan. Nggak mau kan nilai jeblok gara-gara program diet ala buatan sendiri?  Seperti yang dikatakan Bu Henny saat perkuliahan berlangsung kita perlu memperhatikan kebutuhan kalori setiap harinya. Setiap orang memiliki kebutuhan kalori yang berbeda-beda. Apakah lebih banyak kegiatan fisik atau duduk? Kemudian, hitung berapa kalori yang dibutuhkan. Bila ingin membentuk tubuh seperti jam pasir. Silahkan mengurangi kalori teman-teman dengan menambah kegiatan fisik, seperti sit up atau lari di sore hari.
Saya pernah membaca artikel untuk teman-teman yang sudah lama tidak berolahraga, yaitu dengan membagi waktu. Misalnya, 10 menit di pagi hari, 10 menit di siang hari dan 10 menit di sore hari. Tidak terasa bukan? Tubuh segar, kuliah cermelang.

14 November 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar