Minggu, 09 September 2012

Tak Terbalaskan (Susanti Amelia)



Menjadi Ibu adalah hal yang harus dipikirkan secara matang yang seperti harus mengurus anak, bekerja, melayani suami, dll. Kita sebagai anak haruslah berbakti pada orangtua bukan hanya dengan Ibu karena pengorbanan mereka yang tidak dapat kita balas dengan apapun dan tidak ternilai harganya. Jika kita sakit Ibulah yang merawat kita sampai kita sembuh.

Sekedar sebuah cerita seorang Ibu yang saya kenal mempunyai 3 orang anak, 2 laki-laki dan 1 orang perempuan. Ibu tersebut bekerja sebagai Ibu rumah tangga saat suaminya mengalami kebangkrutan dan sakit-sakitan dan hanya bisa tidur di tempat tidur, anak-anaknya lah yang membiayai kehidupan sehari-hari. Anaknya mengalami kecelakaan yang 1 anak laki-lakinya baik-baik saja tapi dua anak lainnya tidak dapat berjalan karena luka parah di kakinya. Secara bersamaan Ibu ini mengurus anak dan suaminya dirumah, anak-anaknya tidak dapat berjalan walaupun hanya ingin ke wc untuk buang air kecil. Ibu ini harus dirumah saja dan tidak dapat keluar rumah untuk ke pasar membeli makanan, ketika Ibu ini ingin keluar rumah untuk sesuatu hal mereka dipakaikan pampers agar tidak beranjak dari tempat tidur dan Ibu ini berpesan "nanti kalo udah ngerasa penuh di copot terus dilempar aja nanti mama yang buang". Saya yakin Ibu tersebut maupun Ibu-ibu lainnya akan melakukan hal yang sama jika ada kejadian seperti itu yang menimpanya. Ibu itu tetap tegar dan tulus merawat anggota keluarganya yang sakit hingga sembuh.

Kita sebagai anak haruslah berbakti, jika Ibu kita "cerewet atau bawel" maklumilah, karena dibalik itu semua Ibu hanya ingin kita menjadi orang yang berguna. Jika kita ingin membalas budinya bayarlah dengan berbuat baik dan selalu menghargainya :)

8 September 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar