Minggu, 16 September 2012

Cantik Hanyalah Penampilan Luar (: (Anita Lusiana)


Wanita cantik, banyak...tetapi yang benar-benar cantik hatinya sedikit.

Jika ditanya, apakah model itu cantik? Hmm..sudah pasti jawabannya adalah "IYA", tetapi cantik yang seperti apakah yang dimiliki oleh model itu? Jawabannya ada di setiap orang yang melihat, dan masing-masing orang menjawabnya berbedaa. Para model tentu memiliki wajah yang cantik dan memiliki tubuh yang sangat proposional, yang menjadikan nilai lebih bagi para model tersebut. Pada kenyataannya, apakah kita tahu bagaimana cara kita menilai seseorang yang cantik, atau yang kurang cantik?

Banyak orang yang menyimpulkan kalau wanita yang cantik itu adalah wanita yang berpakaian sexy, ada juga yang bilang, wanita cantik dilihat ketika Ia baru bangun tidur yang tanpa make-up, maka itulah wajah aslinya, tetapi juga yang mengatakan wanita cantik itu tanpa menggunakan make-up yang berlebih, karena jika seorang wanita menggunakan make-up yang berlebih, maka sebenarnya make-up lah yang membuat wanita tersebut tampil berbeda dari yang biasanya, dan segala sesuatu yang berlebih itu dianggap kurang baik.

Kata "cantik" itu sendiri merupakan frasa semata, cantik tidak dapat di ukur dengan takaran, cantik juga tidak dapat di ukur dengan sebuah persenan seberapa orang itu cantik, dan cantik juga tidak dapat di ukur dengan menggunakan rumus. Menurut saya pribadi, "cantik" adalah sebuah kata. Seseorang dapat dikatakan cantik, tidak hanya karena Ia memiliki wajah yang cantik yang terlihat dari luarnya saja, melainkan karena Ia dapat memadukan cantiknya secara fisik serta cantiknya yang berasal dari dalam dirinya. Wanita yang cantik juga harus dapat menjaga dirinya, menjaga kesehatannya dengan baik, "tidak merokok", seperti yang telah disampaikan pada salah satu teman kami di ruang kelas. Wanita yang merokok tidak akan dapat menjaga dirinya dengan baik.

Wanita yang cantik hatinya, memiliki mata yang indah dan hidup, Ia akan di cintai oleh banyak orang bahkan dengan orang yang baru dikenalnya.

Ada salah satu teman saya yang mengatakan, "lu ini ga cantik, tapi ngak tau kenapa, gua bisa tergila-gila sama lu". Saya hanya tersenyum dan berkata "terima kasih".

Seseorang atau laki-laki dapat mengatakan wanita itu cantik atau tidak, berdasarkan perilaku yang dimiliki oleh masing-masing wanita, yang membuatnya berbeda di mata laki-laki.

14 September 2012


Tidak ada komentar:

Posting Komentar