Selasa, 25 September 2012

Getting married...(Ruth Kurnia Wulan)


     Pernikahan merupakan tujuan akhir yang hendak dicapai dari sebuah hubungan pacaran...Keputusan untuk menikah bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan apalagi setiap orang menginginkan pernikahan yang hanya dilakukan sekali seumur hidup. Banyak sekali hal yang menjadi pertimbangan bagi setiap pasangan yang ingin menikah. "Apakah dia jodoh saya?", "Apakah dia pasangan yang tepat bagi saya?", "Apakah saya memang sudah siap untuk menikah dengan dia?", dan "Apakah kami sudah cukup saling mengenal?", pertanyaan-pertanyaan tersebut yang seringkali terlintas di pikiran kita ketika kita hendak memutuskan untuk melangkah ke dalam sebuah hubungan yang lebih serius.
     Kehidupan berpacaran dan kehidupan berumah tangga seringkali terlihat sangat berbeda. Sikap pasangan kepada kita pun terkadang akan berbeda ketika sudah menikah. Mungkin sebelum memutuskan untuk menikah kita berpikir bahwa kita sangat cocok dengan pasangan kita dan memiliki banyak persamaan dengan pasangan tetapi setelah menikah justru malah kita baru menyadari banyak sekali perbedaan ketika sudah menjalani hidup berumah tangga. Ketika merasakan adanya perbedaan sikap tersebut maka seringkali banyak pasangan yang akhirnya memutuskan untuk bercerai meskipun mereka sudah memiliki anak dan sudah menikah selama bertahun-tahun. Situasi berpacaran yang seringkali hanya memberikan suatu pengalaman yang menyenangkan terkadang membuat setiap pasangan tidak akan mampu bertahan lama dalam pernikahan.
     Masa berpacaran seharusnya dijadikan sebagai ajang perkenalan dengan pasangan kita. Pada masa pacaran jadilah diri anda sendiri dan jangan pernah menutupi keburukan yang anda miliki. Ketika anda dan pasangan anda tidak dapat berperilaku sebagai diri sendiri maka anda tidak akan pernah tahu apakah anda benar-benar pasangan yang cocok dan pasangan yang benar-benar saling memahami satu sama lain. Oleh karena itu, manfaatkanlah masa berpacaran dengan baik untuk mengenal kepribadian masing-masing dan belajar menemukan perbedaan satu sama lain agar anda dapat memutuskan apakah anda ingin melanjutkan hubungan anda dengan pasangan anda ke jenjang pernikahan atau anda harus mengakhiri hubungan tersebut....

“A great marriage is not when the 'perfect couple' comes together. It is when an imperfect couple learns to enjoy their differences.”
-Dave Meurer-

19 September 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar