Minggu, 16 September 2012

Beauty (Shanti Leli Umboh)


Definisi sebuah kecantikan merupakan suatu hal yang relatif, dimana hal tersebut bergantung pada persepsi dari masing-masing orang. Begitu pula deskripsi cantik atau ganteng dari sisi laki-laki dan perempuan juga berbeda. Dari sisi laki-laki, kebanyakan dari mereka melihat terlebih dahulu dari bentuk fisik seorang perempuan. Sedangkan dari sisi perempuan, kebanyakan mereka melihat seorang laki-laki dari sikap dan pembawaannya sehari-hari.


Kecantikan merupakan suatu hal yang tidak dapat diukur dengan suatu ukuran yang jelas. Akan tetapi, bagi saya yang menjadi tolak ukur sebuah kecantikan ialah apa yang ada dalam dirinya sendiri bukan apa yang ada pada diri orang lain. Maksudnya, cantik adalah kepandaian yang dimilikinya, sopan santun dalam bersikap, bangga akan dirinya sendiri dan tidak menjatuhkan harga dirinya. Cantik tidak selalu dinilai dari apa yang kelihatan, tetapi juga apa yang tidak kelihatan. Anak kembar pun yang pada dasarnya memiliki wajah yang sama, tetap akan memiliki perbedaan dari  dalam dirinya, berupa sikap atau perilaku, yang membuat mereka cantik dengan cara mereka sendiri.


Jadi, sebuah kecantikan tidak dapat diukur dengan jelas dan hal tersebut bergantung pada pandangan dari masing-masing orang mengenai arti sebuah kecantikan itu. Sebuah quote yang berkesan buat saya setelah menonton film the science of beauty adalah “yang membuat jelek seseorang adalah diri sendiri”.

16 September 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar