Sabtu, 08 September 2012

No Women, No Life!!!! (Meily Fransisca)


Pertemuan kedua mata kuliah psikologi perempuan bertepatan pada tanggal 27 Agustus. Perkuliahan saat itu membahas mengenai tahap- tahap perkembangan perempuan, pembahasaan yang sangat menarik dan menginspirasi telah disajikan oleh bu Henny Wirawan kepada kami. Yang saya sajikan dan saya inspirasikan kembali melalui karya tulis pada blog ini.

Wanita memiliki keunikan fisiologis yang terletak pada tugas reproduksinya. Secara fisik, terdapat keunikan sosial dan emosional yang sangat mempengaruhi pola fisiologis sistem reproduksi maupun pola perilakunya. Secara garis besar, semenjak pubertas wanita meangalami menarche, menstruasi, kemungkinan kehamilan, klimaktorium, menopause, dan senilium. Olahraga dan intensitas aktivitas fisik lain secara umum dapat mempengaruhi fisiologis reproduksi wanita.

Keunikan Perkembangan wanita? Kata- kata spontan yang ter- recall dari pikiran saya adalah janin. Seberapa jauh anda mengetahui tentang janin???

Janin dalam kandungan merupakan suatu pribadi yang baru atau persona yang memiliki keunikan dan keajaiban tersendiri dalam aktivitas kehidupan dalam rahin (intra uterin). Janin sebetulnya sudah bereaksi terhadap rangsang dari luar sejak berusia 16 minggu. Baik itu suara, cahaya, dan sentuhan. Janin juga sudah bisa mengenali suara ayah dan ibunya. Di saat itulah, ibu juga sudah bisa merasakan gerakan janin yang disebut kontraksi. Kontraksi ini merupakan pertanda janin berkomunikasi dengan ibu.

Komunikasi merupakan tiga perempat bagian dari aktivitas manusia di setiap harinya (untung subroto, 2012). Berkomunikasi secara intens dengan janin akan menguatkan ikatan batin antara ibu dan buah hatinya, meski bagi orang lain, secara kasat mata ia belum terlihat karena masih dalam kandungan. Komunikasi yang dilakukan memang bukan secara verbal dan tatap mata, melainkan melalui jalur batin, jalur spirit, meski kata-kata bisa saja diucapkan secara verbal. Tidak hanya itu saja, berkomuniasi dengan janin dapat mengembangkan kecerdasaan dan pembentukan kepribadian atau karakter janin anda. 

So ladies. . . jadilah wanita yang pintar, cermat, dan tangkas dalam memilih wadah untuk berkomunikasi dengan janin anda.
6 September 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar