Minggu, 16 September 2012

Every Woman is Beautiful (Azka Dzumalin)


     Menurut saya, cantik merupakan hal yang relative, artinya semua orang diciptakan berbeda-beda dan tidak ada yang buruk rupa karena setiap orang memiliki pandangan yang berbeda-beda terhadap orang lain.

     Pada zaman globalisasi ini, banyak para wanita yang rela menghabiskan uangnya untuk membuat dirinya cantik sedemikian rupa. Merawat diri memang bukan hal yang salah. Namun jika berlebihan, hal tersebut malah akan berakibat fatal pada akhirnya. Lagi pula, jika ia membuat dirinya tampil menarik dengan cara yang tidak alamiah (misal, suntik putih, botox, sedot lemak, dan lain sebagainya) demi seorang pria yang ia sukai, dapat dikatakan bahwa pria tersebut mungkin hanya akan menyukai tampilan luarnya saja, tidak menilai kelebihan dari dalam wanita tersebut, dan hal tersebut mungkin juga hanya bersifat sementara.

     Mungkin pria memang lebih banyak yang menilai wanita melalui fisiknya daripada kepribadiannya. Tapi tidak semua pria berpendapat begitu tentang wanita. Menurut saya seorang pria dewasa yang sayang dengan pasangannya akan dapat menerima wanita tersebut apa adanya. Saya teringat dengan acara “My Naked Secret” dalam Home and Health Channel, di acara tersebut terdapat seorang wanita yang telah menikah dengan seorang pria, dan wanita tersebut memiliki jenggot yang cukup lebat. Namun, suaminya tidak mempermasalahkan hal tersebut, ia tetap sayang dan memberikan dukungan terhadap istrinya agar istrinya tetap percaya diri, suami tersebut tetap menerima kekurangan istrinya dan menganggap istrinya adalah wanita yang cantik.

     Memang benar, mungkin pada awalnya yang dikatakan orang-orang tentang “first sight atau first look” itu merupakan hal yang penting, tetapi jika hanya tertarik dengan penampilan luarnya saja (physically attractive), sedangkan attitude seseorang itu tidak baik, apakah seseorang akan terus tertarik atau tahan untuk bersama orang tersebut? Cantik dari luar merupakan hal yang sementara, sedangkan cantik dari dalam akan dapat memancarkan energi kecantikan secara terus menerus.

Jadi menurut saya, semua wanita diciptakan cantik oleh Tuhan, maka alangkah baiknya sebagai makhluk ciptaan Tuhan, kita harus bersyukur atas apa yang telah diberikan oleh Tuhan.

15 September 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar