Minggu, 16 September 2012

Seperti Apakah Wanita Cantik Itu? (Dini Puspita Ayati Sofyan)


     Definisi cantik setiap orang sangatlah beragam. Ada yang mengatakan bahwa wanita yang cantik itu adalah wanita yang memiliki mata yang besar, atau wanita yang memiliki hidung yang mancung, atau bahkan wanita yang memiliki kulit yang putih dan bersih. Tetapi, apakah kecantikan wanita itu hanya dapat dinilai berdasarkan fisik yang dimiliki wanita tersebut saja? Apakah kepribadian yang dimiliki seorang wanita tidak begitu penting untuk menilai kecantikannya?
     Beberapa orang mengatakan bahwa wanita yang memiliki kecantikan fisik tidaklah terlihat cantik jika tidak memiliki kepribadian yang menarik. Jika seorang wanita memiliki wajah yang cantik tetapi wanita tersebut kasar dalam bertutur kata, maka kecantikan wajahnya bukanlah apa-apa. Tetapi jika seorang wanita tidak memiliki wajah yang cantik tetapi memiliki kepribadian yang baik, hal tersebut akan membuatnya terlihat cantik dan menarik.
     Saat ini, banyak wanita yang rela melakukan berbagai usaha agar dapat memiliki fisik yang cantik dan dapat memikat para pria. Operasi plastik dan menggunakan make-up yang berlebihan menjadi cara utama yang dilakukan para wanita agar terlihat cantik dan dapat memikat para pria. Padahal, apakah pria senang dengan wanita yang seperti itu?
     Saya mencoba bertanya kepada beberapa pria yang berada di sekitar saya. Sebenarnya, apakah yang membuat wanita terlihat cantik di mata mereka? Dan ternyata banyak dari para pria tersebut menjawab kalau wanita cantik itu adalah wanita yang memiliki wajah cantik alami tanpa make-up berlebihan dan memiliki kepribadian yang baik pula tanpa senang mengenakan pakaian yang memperlihatkan aurat mereka.
     Lalu, mengapa masih banyak wanita yang rela sakit dan mengeluarkan banyak uang untuk melakukan operasi plastik dan menggunakan make-up yang berlebihan agar terlihat lebih cantik untuk menarik perhatian para pria, sedangkan banyak pria tidak menyukai hal tersebut? Menurut saya, daripada wanita sibuk melakukan operasi plastik dan tidak bersyukur atas karunia yang diberikan Tuhan serta repot harus menggunakan make-up yang tebal sebelum bepergian, lebih baik para wanita mengintrospeksi diri sendiri apa yang tidak baik dari dirinya dan harus diubah, maka ubahlah dan jadilah pribadi yang baik dan cantik dari dalam. Karena kecantikan dari dalam akan terpancar lebih cantik dan menarik dibandingkan dengan kecantikan yang dibuat dari alat-alat make-up.

16 September 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar