Sabtu, 08 September 2012

Lily Priscillia Wijaya - My Mom as My Hero !!!! (Anita Lusiana)

Lily Priscillia Wijaya

My Mom as My Hero !!!! 



Mungkin mama saya adalah 1 dari sekian banyaknya  Ibu yang harus menjalani peran ganda. Selain mencari uang, Ia harus mengurusi 2 orang anaknya, membagi waktu antara anak dan pekerjaan dan saya tahu, itu bukanlah pekerjaan yang mudah. 

Terlebih saat saya dan adik saya bertengkar, Ia harus menjadi Pahlawan yang akan mendidik kami untuk merubah tingkah laku kami yang buruk. Saat kami ingin memakan suatu makanan yang lezat, dengan lekas Ia membelinya, dan Ia akan menyicip sedikit dengan alasan "sudah makan". Saat kami ingin sekali membeli barang yang mahal, Ia akan berkata "lain waktu aja yah...", tetapi kami sudah berpikir Ia adalah Ibu yang pelit,  namun diam-diam Ia menyisihkan gajinya untuk membelikan kami barang mahal tersebutyang kemudian kami belanjakan dengan enaknya tanpa berpikir uang itu adalah usaha kerja kerasnya dari pagi hingga petang selama 1 bulan. Kami tidak pernah berpikir, bahwa barang yang dipakainya adalah barang yang seharusnya sudah perlu diganti, tetapi barang yang kami punya adalah barang yang masih bagus, tetapi kami sengaja ingin mengantinya dengan yang baru. Dalam benak kami, "sesuatu yang baru harus menjadi kepunyaan kami". 

Sekarang, saat mama saya berada jauh dari kami, kami menyadari akan pentingnya kasih sayang seorang Ibu. Ingin sekali rasanya membalas berkali-kali lipat atas jasanya yang telah Ia berikan pada kami, ingin sekali rasnya membelikannya makanan yang enak untuknya, ingin sekali memijatnya sehabis pulang dari pekerjaannya yang melelahkan. Hal itu dulu tidak pernah kami lakukan untuknya, tetapi sekarang akan kami lakukan yang terbaik untuknya, tidak akan menyedot hartanya lagi, kami memperlakukannya sebagai Ibu yang mahal, yang tidak dapat ditukar dengan barang apapun yang sangaaaaaat mahaaaal. 

Mam...maaf dan terimakasih banyaak untuk semuanya yang sudah terjadi, dan yang akan terjadi..

7 September 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar