Minggu, 16 September 2012

Cantik Ala Indonesia (Meily Fransisca)


Cantik Ala Indonesia

Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin modern perkembangan media massa yang berhasil mencetak berbagai macam paradigma atau pandangan mengenai fenomena tentang wanita dan kecantikan ala TV melalui acara-acara yang disiarakan dalam pertelevisian Indonesia. Bahwa wanita cantik dalam sebagian besar yang dipertontonkan TV adalah wanita dengan fisik yang baik, kulit mulus ,putih , bersih, tidak berjerawat, rambutnya mengkilap, dan mempunyai bentuk tubuh yang ramping dengan menonjolkan bentuk tubuh yang lebih sensual dan dianggap menjual.

Sebagai contoh sekarang didalam dunia pertelevisian dan juga gaya hidup pegaulan anak muda di Indonesia sekarang tengah polpuler gaya dan kecantikan ala Korea Selatan. Kecantikan wanita  Korea Selatan yang banyak dipertontonkan di Indonesia, wanita Indonesia pun semakin banyak tanpa ragu mulai mengikuti gaya dan kecantikan ala Korea Selatan. Tidak sedikit dari wanita Indonesia khususnya kaum muda semakin bergaya Korea Selatan, faktanya adalah kecantikan yang didapat sebagian besar melalui operasi pelastik.

Peran TV di sini berarti sangat riskan terhadap pembentukan karakter-karakter generasi muda Indonesia, karena berbagai macam sumber informasi  sebagian besar kita amati dan pelajari. Kecantikan wanita Indonesia sudah memiliki kecantikan-kecantikan tersendiri yang khas baik dari paras wajah serta sifat dan karakter yang berbeda-beda suku dan budaya didalamnya.

Oleh karena itu, jadilah wanita cantik yang berkarakter ala budaya anda. Banggalah dan tunjukkanlah kepada dunia bahwa anda cantik ala Indonesia.

13 September 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar