Sabtu, 07 September 2013

Peran Orang Tua terhadap Remaja (Laura Hutami Putri)

Perkembangan zaman saat ini, sedikit atau banyak mengubah pola asuh dari orang tua ke anak-anaknya.. Pola asuh yang diberikan orang tua akan membentuk anak dikemudian hari. Saat ibu melahirkan seorang anak dengan memilih untuk di cesar dibandingkan dengan melahirkan secara normal akan membentuk anak untuk tidak dapat belajar inisiatif saat pertama hidup diluar tubuh seorang ibu. Selain itu, pilihan orang tua dengan menyediakan gadget yang lengkap untuk anak dengan membiarkan terus bermain akan membuat anak tidak belajar untuk bersosialisasi dengan lingkungannya dan berakibat lain anak menjadi tidak ada gerak melainkan hanya duduk diam dengan gadget yang ada. Selain itu, masalah lain adalah anak akan mengalami ganguan dalam pengelihatan.Banyak hal yang menurut orang tua hal itu baik untuk anaknya ternyata banyak mendatangkan hal yang tidak baik bagi anaknya dikemudian hari..

Peran dalam pengasuhan anak tidak hanya menjadi tanggung jawab ibu saja melainkan harus ada kerja sama antara ayah dan ibu dengan seimbang dalam memberikan pola asuh ke anak-anaknya. Memilih makanan yang baik juga sangat harus diperhatikan oleh orang tua. Banyak sekali makanan yang kurang baik jika dimakan dalam waku yang terus menerus. Salah satu makanan yang kurang baik jika terus menerus dimakan adalah makanan yang cepat saji. Makanan cepat saji jikan dikonsumsi terus menerus akan mendatangkan penyakit. Khusunya perempuan akan menimbulkan kanker payudara, obesitas,diabetes dan masih banyak lainnya

Peran orang tua sangatlah penting dalam tumbuh kembang seorang anak. Tidak hanya dengan menyekolahkan dengan mahal dan terbaik, melainkan memberikan waktu untuk anak dan memperhatikan hal-hal yang dilakukan anak-anaknya selagi bersamanya.

4 September 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar