Kamis, 31 Oktober 2013

Perhatikan kesehatanmu (Laura Hutami Putri)

Pertemuan minggu lalu, kelas psikologi perempuan tidak hanya belajar teori atau presentasi melainkan semua mahasiswa diperlihatkan sebuah video. Video ini  atau bisa dikatakan sebuah filim pendek menceritakan tentang seorang wanita madya yang melakukan rekontruksi payudara. Rekontruksi itu sendiri adalah pembuatan payudara baru dikarenakan payudara tersebut sudah pernah dilakukan operasi pengangkatan yang disebabkan ada jaringan kanker pada payudara tersebut.
Payudara yang dibentuk kembali menggunakan otot-otot yang ada di perut lalu dipindahkan pada bagian payudara. 
Dari filim yang ditonton bersama-sama banyak mengajarkan pelajaran penting dalam kehidupan sehari-hari. Saya pribadi belajar bahwa kesehatan itu sangatlah penting dalam diri secara fisik maupun psikologis. Belajar dari filim tersebut secara fisik perempuan itu kehilangan salah satu anggota tubuhnya dan secara psikologis setelah pengangkatan payudara tersebut perempuan itu mulai kehilangan rasa percaya diri sebagai seorang perempuan.
Hal ini menjadi sorotan dalam diri saya sendiri bahwa segala penyakit tidak hanya mendatangkan kerusakan secara fisik melainkan akan merusak secara psikologis juga. Oleh sebab itu, selagi kita masih muda, dan masih dapat melakukan banyak aktivitas jagalah kesehatan dengan sebaiknya jika tuanya kita sehat dan bahagia..
 
31 Oktober 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar