Kamis, 10 Oktober 2013

Praktisi Psikologi Industri/Organisasi (Abdiel Putera)

     Sebelumnya saya sangat berterima kasih buat Bu Henny yang telah mengundang 3 orang yang menurut saya sangat hebat. Jadi pada tanggal 2 oktober 2013 pada kelas teknik wawancara kita kedatangan 3 orang tamu yang sangat luar biasa, yaitu HRD dari toko roti, minuman, dan yang satu lagi di perkebunan, banyak hal yang bisa kita dapat dari tiga orang ini.
     Yang saya pelajari dari kita orang ini, apabila kita nantinya kerja di bidang HRD dimana kita ditugaskan untuk recruitment karyawan, jadi disini kita harus mengetahui terlebih dahulu karyawan seperti apa yang dibutuhkan oleh perusahaan nantinya. Kita juga sebagai interviewer kita juga harus memiliki banyak pengetahuan, agar tak terjadi kesalahan sewaktu wawancara calon karyawan.
     Yang saya tangkap juga dari salah seorang tamu undangan ketika dia ditanya mengenai apabila calon karyawan nantinya yang ingin melamar dalam perusahaan tersebut dimana dia memiliki kualitas yang sangat baik, namun memiliki sikap yang sangat buruk, apa yang harus dilakukan? Seingat saya dia menjawab bawa buat dia yang penting itu adalah sikap, karena buat dia kualitas seseorang akan terus bertambah apabila terus dididik atau dituntun dengan baik juga.
     Kita juga sebagai interviewer, apabila ingin mendapat informasi yang jelas dan lebih dalam lagi mengenai calon karyawan, maka kita harus pintar membuat pertanyaan yang dimana juga kita harus terus memberi pertanyaan terus agar mendapat informasi yang sangat dalam dari orang tersebut.
 
8 Oktober 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar