Rabu, 30 Oktober 2013

Women must be healthy ;) (Kartika Ekananda)

    Disaat remaja pasti seseorang mengalami perubahan fisik. Salah satunya adalah remaja perempuan yg akan dibahas. Perubahaan seksual primer pada perempuan muncul terlihat dari sistem reproduksinya yg sudah mulai mematang, contoh sudah mulai mengalami mestruasi atau peleburan sel telur yg tidak dibuahi. Lalu ada juga perubahan seksual sekunder yaitu payudara mulai membesar, adanya bulu diketiak, bulu disekitar alat kelamin (pubic hair), pinggul mulai membentuk, relevation of the nipples, dll.
     Usia yg pas untuk hamil dan melahirkan adalah minimal usia 23 tahun, karena jika hamil sebelum memasuki umur 23 tahun seorang perempuan akan mengalami kekurangan kalsium. Karena saat seseorang hamil, bayi yg ada pada kandungannya akan menyerap kalsium yg dikonsumsi dari ibunya. Dan pada usia sebelum 23 tahun tubuh manusia sangat membutuhkan kalsium untuk memenuhi kebutuhan yang harus dipenuhi dalam tubuhnya.
     Lalu ada Risk-taking behavior, banyak remaja saat ini yang memilih untuk melakukan sesuatu yg mengambil resiko contoh nya seperti mencoba memakai obat obatan terlarang, free seks, membolos, kabur dari rumah, dan merokok. Padahal disemua perlakuan tersebut tidak ada satupun yg bermanfaat malah perlakuan tersebut dapat membahayakan diri meteka sendiri. Contohnya kalau seorang perempuan merokok akan merusak fungsi reproduksinya, menghasilkan kualitas sel telur yg buruk, gajadi jadi hamil, dan anak bisa menjadi cacat fisik liar maupun fisik dalam. Lalu jika seorang perempuan melakukan free seks maka akan lebih rentan terkena penyakit menular seksual, penyakit tersebut tidak akan dapat disembuhkan secara permanen.
     Maka dari itu, Good health and Less Risk-taking behavior��
 
29 Agustus 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar