Rabu, 30 Oktober 2013

Sexual Transmitted Infections and Diseases (Aristo Pratama)

Hiiiii mengerikan yah melihat penyakit2 yang menyerang alat kelamin. Atau bahasa yang lebih ilmiahnya Penyakit Menular Seksual. Resikonya lebih berbahaya dibanding penyakit kulit lainnya. kasihan dong kalau lagi berhubungan intim terus "itunya" pasti langsung ilfeel dehhh.
ayo kita bahas sedikit mengenai apa saja penyakit menular yang menyerang alat kelamin.......
Perpindahan penyakit ini, bisa melalui kontak langsung atau tidak langsung. waduhhh gak nyentuh aj bisa kena, apa saja jenis penyakitnya yah??
Public Lice
apaan tuh???
     Biasa disebut sebagai crabs (bukan Mr. Crabs pada Spongebop yahhh ini beda) bentuknya sih seperti kepiting tapi lebih tepat sebagai serangga kecil, jenis kutu dan masih satu keluarga dengan tungau pada sofa atau kasur yang kotor. Serangga ini tidak bersayap dan menempelkan dirinya di rambut pubik atau alat kelamin dengan cakar mereka yang tajam dan tidak mudah lepas. Bahayanya adalah, jika tidak ditangani dengan baik, maka serangga ini dpat berkembang biak dengan pesat. Mudah bertelur dan sekalinya bertelur bisa sampai puluhan. (namanya juga serangga). Gejalanya yaitu gatal yang tidak dapat ditahan dan terus ingin menggaruk saking gatalnya. kutu jenis ini, menggigit kulit dan menghisap darah yang dihinggapinya sampai habis, setelah kenyang lalu akan bertelur. Kutu jenis ini hidup di tempat yang hangat dan lembab. Makanya rajin bersihkan badan yahhh. Penganannya, dengan membunuh sampai tuntas serangga tersebut sampai ke telur-telurnya.
Scabies
apakah itu?
Nah kalau yang ini infeksi pada kulit yang disebabkan oleh serangga Tungau. Tahu kan serangga Tungau? itu lho, kutu yang hidup dengan sofa atau kasur yang kotor dan penuh dengan debu. Gejalanya itu adanya ruam gatal warna merah merona (udah kayak pakai make up tebal), pada kulit. Penanganannya yaitu, menggunakan krim Tropikal pada kulit yang ada ruam gatalnya.
HPV (Human Papilloma Virus)
apa lagi itu?
Adanya bisul atau kulit tambahan pada alat kelamin atau pada wanita yang khusunya terkena kanker serviks atau kanker lainnya di area Vagina, Vulva, Anus dan Penis. Selain bisul ada juga luka-luka pada Vulva, dinding Vagina dan Penis. Penanganan dan obatnya belum ada, pencegahannya juga belum ada.
Syphilis
yang ini apa?
Penyakit ini berbahaya karena disebabkan oleh bakteri yang bernama Spiroset Treponema Pallidum. Penularannya melalui kontak seksual, seperti hubungan seksual, ciuman dan kontak intim lainnya. Infeksi ini juga ditularkan dari ibu yang mengandung anak dan mengidap penyakit menular seksual ini, sehingga saat anaknya lahir akan terkena penyakit Syphilis juga. Tanda atau gejala ini tergantung fasenya yang muncul mulai dari primer, sekunder, laten dan tersier. Umunya fase primer ditandai dengan ulserasi yang keras, tidak sakit dan tidak gatal di kulit. Fase sekunder ditandai dengan munculnya ruam yang menyebar dan seringkali muncul di telapak tangan dan tumit kaki. Pada fase laten biasanya menunjukkan sedikit gejala saja dan pada fase tersier, dengan ditandai gejala neurologis dan jantung serta penurunan fungsi otak dan organ lain secara tiba-tiba.
Cara diagnosanya gimana? dengan melakukan tes darah, dan darah tersebut dilihat dengan melalui mikroskop. Penganannya dengan menggunakan antibiotik.
     Bagaimana? mengerikan bukan penyakit-penyakit tersebut. Itu penyakit yang lumayan berbahaya buat alat kelamin serta organ dalam kita lho. Bagaimana penanganannya? yang penting tidak jorok, bersihkan alat kelamin dengan benar dengan menggunakan sabun mandi. Ganti baju jika sudah berkeringat. Bukan karena itu baju kesayangan terus dipakai terus menerus atau malas mandi dan tak pernah ganti baju, hiiiiiii itu sih lebih najis kayaknya. Selain kebersihan diri, lalukan juga kebersihan pada kamar pribadi anda.
     Tempat tidur, lemari pakaian. biasanya itu tempat jamur, tungau dan serangga kecil lainnya bersarang. gantilah sprei tempat tidur anda, beri kamper pada lemari pakaian anda. lalu untuk bulu-bulu sekitar area kelamin, apakah harus dipangkas sampai habis biar bersih? oh tentu salah kalau begitu, kenapa? ada gunanya lho bulu tersebut tumbuh bagaikan rawa hutan belantara. Gunanya adalah untuk melindungi anda dari berhubungan seksual dengan lawan jenis anda. Terus kalau terlihat lebat gitu kan jorok kalau dilihat lawan jenis kita, sebetulnya sih ada cara lain.........dipendekin aja sendiri (ya kali bawa ke salon untuk pangkas begitu).
     Terserah anda mau dirapikan seperti apa, mau potong mohawk, cepak, shaggy, k-pop suka- suka anda, cuma jangan sampai botak, karena itu berguna untuk melindungi "saudara kedua" anda atau "barang penting" anda. kondom juga bagus untuk melindungi dari penyakit menular ini. tapi terkadang, kurang puas hasil yang didapat dari sebuah pasangan yang melakukan hal tersebut.
     Kalau antibiotik? bisa sih tapi lihat dulu kalau virusnya sudah bermutasi gimana? Karena zaman sekarang bukan hanya perkembangan manusia aja yang berubah drastis, virus juga, ada virus yang semakin diberi antibiotik, akan semakin kebal dan bermutasi menjadi lebih berbahaya lagi. jadi terkadang cek ke dokter untuk minta update antibiotik yahhh ( antivirus komputerrrr kaliiii).
     Maaf saja, bukan menakuti, bukan bicara hal jorok, tapi, ada baiknya kita waspada akan penyakit ini, karena semakin kita melakukan hubungan seksual dengan BERBAGAI MANUSIA semakin mudah kita tertular tuh penyakit. Kalau mau yang sehat, sama satu orang saja, tapi jangan orang tersebut juga punya penyakit menular, itu mah sama saja boong atuhhhhhhh.

30 Oktober 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar